-->

Koramil 06 Rundeng Sosialisasikan Arahan Panglima TNI

18 November, 2016, 21.13 WIB Last Updated 2016-11-18T14:13:42Z
SUBULUSSALAM - Kodim 0109/Singkil melalui Koramil 06/ Rundeng, mensosialisakan tentang arahan paparan Panglima TNI dengan komponen masyarakat asal kecamatan Rundeng di Aula Kantor Camat Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Jum'at (18/11/2016).

Sosialisasi diikuti sekitar seratusan komponen masyarakat yang terdiri dari unsur Muspika Kecamatan Rundeng, anggota TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemangku adat, serta aparatur desa.

Dalam kesempatan itu, Danramil 06/Rundeng Kapten Inf Rusli memaparkan tentang Arahan Panglima TNI. Ia menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sebagai wahana memperkuat jalinan silahturrahmi sekaligus untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi.

Kesepahaman yang dimaksud adalah tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada seluruh komponen bangsa, termasuk aparat pemerintah sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.
Menurutnya, perkembangan situasi dan kondisi wilayah kita saat ini masih cukup relatif aman, dan ini harus tetap dipertahankan secara bersama-sama dan bahu-membahu dengan melibatkan semua.

"Aparat keamanan maupun komponen masyarakat harus terlibat lansung guna terciptanya kesatuan dan persatuan bangsa," sebutnya.

Dijelaskannya, dalam menghadapi kompetisi global, seluruh komponen bangsa harus paham dengan situasi. "Mari bersatu bersama-sama untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang, dengan cara meningkatkan  persatuan, kesatuan dan berpegang teguh kepada Pancasila," sebutnya.

Di penghujung pemaparan, Danramil 06/Rundeng mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat bersama-sama menciptakan wilayah Kota Subulussalam ini tetap aman dan damai terlebih-lebih dalam menhadapai Pilkada serentak pada 15 Februari 2017 yang akan datang.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini