-->

Lintas Etnis dan Agama Aceh Singkil Deklarasikan Seruan Perdamaian

15 November, 2016, 21.57 WIB Last Updated 2016-11-15T21:09:48Z

ACEH SINGKIL - Sekitar seribuan orang mengikuti Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, Selasa (15/11/2016), di alun-alun Kantor Bupati Aceh Singkil Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. Apel yang dipimpin Plt  Bupati Aceh Singkil, H. Asmauddin, SE, diikuti tokoh lintas agama, etnis, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa maupun masyarakat dari berbagai organisasi.

Pada kesempatan itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Singkil, Ustadz Ramlan membacakan deklarasi seruan perdamaian lintas agama dan keyakinan dalam bingkai Kebhinekaan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Deklarasi seruan perdamaian itu berisi, pertama, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 45 dalam bingkai NKRI.  Kedua, menjaga perdamaian dan persatuan NKRI. Ketiga, menjaga kerukunan dan kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, bernegara di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Aceh Singkil pada khususnya berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Keempat, mengedepankan sikap toleransi antar pemeluk umat beragama dan penganut keyakinan di Kabupaten Aceh Singkil. Kelima, menghargai dan menjaga keberagaman suku, adat istiadat, budaya dan agama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Dan yang keenam, siap membela Negara Republik Indonesia dari setiap ancaman dan rongrongan yang mengancam kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini