-->

Pak Cek: Libatkan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan

26 November, 2016, 09.37 WIB Last Updated 2016-11-26T03:30:51Z
ACEH BESAR - Calon Bupati Aceh Besar nomor urut 2 Saifuddin Yahya, SE, atau yang sering disapa Pak Cek siap melibatkan perempuan dalam urusan pemerintahan dan pembangunan bila dia nanti terpilih jadi bupati.

“Partisipasi perempuan untuk terlibat aktif dalam pembangunan di semua level, baik dalam keluarga, organisasi, masyarakat bahkan di dalam pemerintahan itu penting,” ungkap Pak Cek di depan ribuan perempuan pada acara silaturrahmi Putroe Aceh  di Gampong Cot Masam, Kuta Baro, Kamis (25/11/2016).

Kata dia, salah satu misi pasangannya kedepan adalah meningkatkan kepedulian pada anak sebagai generasi masa depan dan memperkuat peran perempuan dalam pengambilan kebijakan dan pembangunan.

“Baiknya negara karena baik perempuan, rusak negara karena perempuannya rusak. Jadi kedepan dalam pemerintahan kami akan kita optimalkan dan kita prioritaskan peranan serta pemberdayaan perempuan sebagai wujud pemerataan serta kepedulian terhadap perempuan dan perlindungan terhadap anak sebagai perwujudan generasi masa depan Aceh Besar yang sehat dan kuat,” janji Pak Cek.

Dalam acara silaturrahmi Putro Aceh Kecamatan Kuta Baro juga hadir Isteri Cagub/Cawagub Aceh Mualem dan TA Khalid, Marlina Usman dan Hj. Cut Afni Zahara.

Disela-sela pertemuan, Marlina Usman yang merupakan Istri dari Cagub Aceh H. Muzakir Manaf mengatakan bahwa kedepan bila Mualem menang dia akan turun langsung ke lapangan.

“Bila ada bantuan untuk perempuan maka saya sendiri yang akan memberikannya, saya tidak percaya lagi sama agen-agen bantuan khususnya buat perempuan. Kedepan kita kelola bersama dan kita bagikan bersama, seperti yang kita lakukan ini dengan kebersamaan,” tutup Marlina.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini