-->

Pengurus FORSIMADYA Periode 2016-2018 Resmi Dilantik

27 November, 2016, 23.21 WIB Last Updated 2016-11-27T16:56:08Z
BANDA ACEH - Forum Silaturrahmi Mahasiswa Aceh Barat Daya UIN Ar-Raniry FORSIMADYA UIN Ar-Raniry menyelenggarakan pelantikan pengurus baru periode 2016-2018, di Museum UIN Ar-Raniry, Sabtu (26/11/2016) kemarin.

Ketua panitia pelantikan acara, Kaza Sadra dalam sambutannya mengatakan persiapan pelantikan ini sudah lama direncanakan.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja siang dan malam demi menyukseskan acara ini,” ucapnya.

Acara pelantikan yang digelar itu, berjalan dengan baik dan kondusif. Idris, SH.I, selaku dewan penasehat dalam sambutannya menuturkan, pengurus baru FORSIMADYA UIN Ar-Raniry, agar tetap kompak dalam membangun silaturrahmi kekeluargaan dan kerjasama di dalam FORSIMADYA.

Untuk kepengurusan FORSIMADYA yang baru ini, harus saling kompak dalam membangun FORSIMADYA agar terbentuknya insan kamil yang berpotensi kepada kebaikan di dalam dunia kemahasiswaan.

“Organisasi ini bukanlah tandingan daripada organisasi induk kabupaten. Tapi organisasi ini adalah mitra daripada organisasi induk kabupaten,” ujar Idris.

Selanjutnya, Idris juga menegaskan, semua Pengurus FORSIMADYA, harus tampil berkreasi, dan jangan canggung untuk terus berproses di dalam organisasi ini guna mengharumkan nama Aceh, khususnya Abdya kedepan nantinya.

“Semua pengurus FORSIMADYA sudah seharusnya tampil berkreasi, mempunyai hak untuk berproses, jangan adanya rasa canggung ataupun malu untuk berproses di FORSIMADYA,” tegasnya.

Senada dengan Idris, ketua umum terpilih, Zulfazli mengatakan Pengurus FORSIMADYA harus sadar akan tugasnya, sebagai kader intelektual.

“Setiap pengurus harus sadar akan peran dan fungsinya sebagai kader intelektual FORSIMADYA. Dalam sejarahnya, FORSIMADYA sangat membantu kepada masyarakat umum khususnya Abdya. Kami berharap agar Pemerintah Abdya tidak memandang sebelah mata terhadap FORSIMADYA,” ujar Zulfazli.

Sebagai organisasi kesatuan dari satu utusan yang bernaungan dibawah kampus, lanjut Zulfazli, FORSIMADYA adalah wadah perkumpulan silaturrahmi antar sesama mahasiswa Aceh Barat Daya di dalam perkuliahan UIN Ar-Raniry dan juga belajar melatih diri untuk menjadi calon pemimpin umat dan bangsa. Kita disini diibaratkan keluarga yang tidak mempunyai orang tua dan disini kita dilatih untuk mandiri dalam segala hal.

"FORSIMADYA tempat menempa calon-calon pemimpin, ini bisa kita lihat dari banyaknya tokoh-tokoh nasional baik di dalam daerah Abdya maupun diluar Abdya, yang dahulunya merupakan kader dari pada FORSIMADYA,” tandasnya.

Acara pelantikan pengurus baru periode 2016-2018, turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda Dan Olahraga Abdya dan juga dihadiri oleh Anggota DPRK Abdya beserta alumni-alumni yang dulunya kader dari pengurus FORSIMADYA.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini