-->


Pidie Memanas, Mobil Timses Irwandi Dibakar

12 November, 2016, 00.13 WIB Last Updated 2016-11-14T15:43:39Z
IST
PIDIE - Pidie membara! Satu unit mobil Opel Blazer warna hitam-silver nopol BK 1411 BL milik Sekjend Seuramoe Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah Pidie, Muhammad (41 tahun), yang menjabat Ketua Forkab Pidie, hangus dibakar OTK, Jum’at (11/11/2016) sekira pukul 05.00 WIB.

Saat dibakar, Mobil Blazer tersebut diparkir di perkarangan rumah Muhammad, di Desa Peunayong Kemukiman Bambi, Kecamatan Peukan Baro. Muhammad sendiri berasal dari Desa Keunee, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, sebelumnya, Rabu (09/11/2016) pukul 16.00 WIB, Muhammad memasang spanduk disamping pos jaga Jalan Bambi-Lampoh Saka Desa Peunayong, Peukan Baro. Kemudian Kamis, 10 November 2016 pukul 22.30 WIB, Muhammad pulang dari Seuramoe Irwandi Yusuf Jalan Malahayati Desa Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli menuju rumahnya di Desa Peunayong, Peukan Baro.

“Sekitar Jum’at subuh, tetangga Muhammad, Nurlelawati mendegar suara terbakar dan bau plastik yang terbakar. Laku, Nurlela melihat keluar melalui jendela rumahnya dan melihat kap mesin mobil Muhammad dalam kondisi terbakar yang diparkir dihalaman rumahnya,” ujar sumber.

Melihat kejadian itu, Nurlelawati langsung memanggil Muhammad yang saat itu berada dalam kamar rumahnya. Kemudian korban keluar dari rumahnya dan melihat langsung kobaran api di kap mesin mobilnya.

“Atas kejadian tersebut, Muhammad masuk dalam rumah untuk menghidupkan sanyo dengan menyiram kobaran api dan ditemukan plastik gula dibawah kap mesin,” ujar sumber.

Tetangga Muhammad, Erlinawati mengatakan bahwa dirinya ada mendengar suara sepeda motor yang dihidupkan sekitar 60 meter dari TKP. Namun Erlinawati tidak mengetahui jenis sepeda motor.

Atas kejadian itu, pada pukul 09.00 WIB, Tim Penasehat Seuramoe Irwandi Yusuf Pidie Rusli MD alias Belalang menghubungi Zaini Yusuf (adik kandung Calon Gubernur Aceh DR. drh. Irwandi Yusuf), namun sampai saat ini belum ada komentar dari yang bersangkutan.

Sumber-sumber menyebutkan, pembakaran mobil tersebut dengan menggunakan minyak tanah dengan cara menyiram kap mesin mobil dengan bukti yang ditemukan bekas plastik bungkus gula yang berbau minyak tanah. Selain itu, sebut sumber itu, keadaan di lokasi satu hari sebelum kejadian pembakaran terhadap mobil korban, Muhammad memplaster dinding rumahnya dan mobil tersebut dimundurkan ke belakang. Pada saat kejadian pintu pagar rumah dalam keadaan tertutup dan tidak dikunci.

Atas kejadian tersebut, pada Jum’at pagi sekitar pukul 10.00 WIB, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Peukan Baro Via Handphone dan tidak memberi tahukan kepada anggota Timses Irwandi Yusuf dengan alasan meredam masalah tersebut. Dia juga mengakui, saat pembakaran, mobil yang bersangkutan dalam kondisi mati (baterai tidak ada).

Kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Polres Pidie, guna mengungkap motif dan pelaku yang melakukan pembakaran tersebut. Untuk saat ini pihak Polres Pidie sudah memasang police line di TKP dan untuk situasi dan kondisi pasca kejadian masih normal kondusif.[TM]
Komentar

Tampilkan

Terkini