-->








Pisah Sambut Kapolres Aceh Singkil dengan Masyarakat Gunung Meriah

30 November, 2016, 09.58 WIB Last Updated 2016-11-30T02:58:46Z
ACEH SINGKIL - Dimana ada pertemuan tentunya ada perpisahan, suasana ini terlihat pada pisah sambut Kepala Kepolisian Resort Aceh Singkil, di Lapangan Mariam Sipoli, Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah, kabupaten Aceh Singkil yang digelar Selasa, 29 November 2016.

AKBP Ian Rizkian Miliyardin selaku Kapolres Aceh Singkil yang baru, sementara AKBP Muhammad Ridwan selaku kapolres yang lama harus berpisah dikarenakan harus mengemban tugas barunya sebagai Kapolres Wonosobo Polda Jawa Tengah.

Mantan Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan dalam kata perpisahannya mengatakan peran utama perang gerilya adalah mengambil hati rakyat, dua hal yang utama pergerakan gerilya yakni, hadirkan negara di tengah masyarakat dan revolusi mental.

"Bagaimana kita menyatukan hati masyarakat apabila kita tidak menyentuh dan membangun komunikasi, dan setiap kegiatan yang telah saya lakukan kebanyakan bersentuhan langsung dengan masyarakat," sebutnya.

Oleh sebab itu, Kapolres Wonosobo mengharapkan kepada Kapolres Aceh Singkil yang baru, untuk dapat melakukan hal yang serupa, dan dapat membantu kebijakan pemerintah daerah yang lebih baik lagi. 

Dia menilai persoalan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil dikarenakan kurang terjalinnya komunikasi yang baik. "Jadi, selama ini saya selalu berkomunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, teman-teman di DPRK demi mencari solusi yang terbaik dalam pemecahan masalah," paparnya. 

Pada kesempatan itu, ia turut serta menyampaikan ucapan  terimakasih kepada seluruh masyarakat dikabupaten Aceh Singkil atas kerjasamanya selama ini dan berharap kepada Kapolres Aceh Singkil  yang baru untuk dapat membantu masyarakat Aceh Singkil.

"Di kesempatan ini, saya mengajak kepada semua pihak-pihak yang terkait untuk dapat bersama-sama menjadikan Kabupaten Aceh Singkil kearah yang lebih baik lagi," pintanya.

Selepas mendengarkan sambutan AKBP Muhammad Ridwan, dilanjutkan dengan perkenalan Kapolres Aceh Singkil yang baru oleh AKPB Ian Rizkian Miliyardin.

Dalam kesempatan itu,  Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Miliyardin mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menghapus Zona Merah yang diawali dari hati kita masing-masing. "Zona Merah baru dapat dihapuskan dari hati kita masing-masing, sehingga Aceh Singkil ini dapat kembali menjadi Zona Putih," sebutnya.

Karena, persoalan tersebut tidak dapat dilakukan oleh pemerintah kabupaten, Kepolisian dan TNI. Namun, atas kerjasamanya seluruh elemen masyarakat, dengan cara membangun komunikasi,  mudah-mudahan semua permasalahan akan ada solusi yang terbaik. 

Berkenaan dengan penyelenggaraan pilkada, lanjutnya, boleh saja terjadinya perbedaan pendapat ataupun berbeda  pilihan. Tetapi kata dia,  kita harus tetap satu demi terciptanya situasi yang aman, damai, dengan keamanan terjaga sehingga kesejahteraan masyarakat di Aceh Singkil akan terwujud. 

Di kesempatan yang sama Kapolres Aceh Singkil turut serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang telah menyambut kedatangan mereka. 

"Kami juga mengharapkan, ada jalinan kerjasama yang baik dari berbagai elemen masyarakat, demi menciptakan keamanan yang kondusif," demikian sebutnya.

Rampung sudahlah pisah sambut dari kedua perwira dengan dua bunga melati dipundak itu. Selepas mendengarkan sambutan kedua perwira tersebut, dilanjutkan dengan pembacaan doa.
Tamu undangan serta perwira tinggi dan jajaran Polres Aceh Singkil menghadiri acara Pisah Sambut Polres Aceh Singkil, semua tamu undangan serta perwira tinggi, dan menengah di jajaran lingkup Polres Aceh Singkil  menunduk dan berharap agar Kapolres lama dengan Kapolres yang baru dapat menjalankan tugas terbaiknya dalam peningkatan pelayanan maksimal.

Selepas pembacaan doa, dilanjutkan penyerahan cindera mata kepada Mantan Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan.

Pada kegiatan pisah sambut tersebut, tak ingin ketinggalan, Camat Gunung Meriah dan Ibu -Ibu Bhayangkari Polres Aceh Singkil ikut tampil dengan membawakan beberapa tembang lagu yang menyentuh hati.

Suasana haru kembali terlihat, itu pada saat AKBP Muhammad Ridwan menyanyikan sebuah lagu. Hal serupa masih terlihat pada saat Kapolres Aceh Singkil yang baru AKBP Ian Rizkian Miliyardin dengan Ibu Bhayangkari Polres Aceh Singkil berkolaborasi untuk menyanyikan sebuah lagu.

Selamat berrpisah sahabatku AKBP Muhammad Ridwan, SIK. Suasana tangis hari, setelah jajaran Polres Aceh Singkil dan sejumlah tokoh masyarakat yang memberikan ucapan perpisahan terakhir dengan memeluk serta berjabat tangan dengan AKBP Muhammad Ridwan dengan mantan Ibu Bhayangkari Polres Aceh Singkil.

Selamat bertugas AKBP Muhammad Ridwan di Polres Wonosobo Polda Jateng, semoga Abdi Negaramu tetap di pertahankan demi penegakan hukum.

Selamat datang Kapolres Aceh Singkil yang baru AKBP Ian Karsian Miliyardin, mari tegakkan supremasi hukum di lingkup Kabupaten Aceh Singkil demi meningkatkan keamanan dan ketertiban bersama.[AS/JML]

Komentar

Tampilkan

Terkini