-->

Pos SAR Meulaboh Kirim Personel Bantu Pencarian Warga Trumon Timur

20 November, 2016, 20.40 WIB Last Updated 2016-11-20T19:14:31Z
ACEH SELATAN -  Tim Rescue Pos SAR Meulaboh bergerak malam ini menuju Aceh Selatan, untuk membantu Satgas SAR Aceh Selatan dalam rangka membantu pencarian seorang warga Trumon Timur yang hilang terbawa arus sungai, Minggu (20/11/2016) sekira pukul 16.35 WIB.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno kepada LintasAtjeh.com, melalui pesan Whatsapp mesenger, Minggu malam (20/11/2016).

"Karena Aceh Selatan belum ada Pos SAR, jadi termasuk wilayah kerja Pos SAR Meulaboh. Untuk itu, kami kirim tim rescue untuk membantu pencarian korban hilang an. korban bernama Safii ( 50), warga Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan," terang Dwi Hetno.

Sementara itu, Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri mengatakan bahwa setelah menerima info, Satgas SAR Tapaktuan langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait dan warga.

"Kami sudah koordinasi dengan BPBD Aceh Selatan dan Muspika Trumon Timur serta warga Pinto Rimba juga membantu proses pencarian korban. Berhubung waktu tidak memungkinkan lagi untuk melakukan pencarian maka besok pagi Tim BPBD dan Satgas SAR akan melanjutkan pencarian korban," terang Mayfendri.

"Besok jam 7.00 WIB, kami akan lanjutkan pencarian di sepanjang sungai. Kita juga sudah meminta Pos SAR Meulaboh untuk dikirim tambahan personil," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Safii ( 50), warga Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan, dinyatakan hilang terbawa arus sungai di Gampong Pinto Rimba Trumon Timur ketika pagi hari. Safii pergi bekerja untuk membabat rumput di kebun, namun ketika pulang terbawa arus.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini