-->

Pospera Aceh Selatan Salurkan Benih Jagung dan Pupuk Untuk 5 Kecamatan

17 November, 2016, 14.06 WIB Last Updated 2016-11-17T14:37:11Z
ACEH SELATAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Aceh Selatan menyerahkan benih jagung dan pupuk kepada kelompak tani di 5 kecamatan. Penyerahan dilakukan secara terpisah di kecamatan masing-masing dengan total bantuan sebanyak 290 hektar lahan.

Ketua Mandat DPC Pospera Aceh Selatan, Sudirjo melalui penanggungjawab program jagung Pospera Aceh Selatan, Ihsan Yunadi, S. Kom kepada Lintas Atjeh.com, Kamis (17/11/2016), mengatakan penyerahan bantuan bibit jagung telah selesai disalurkan.

"Untuk penyerahannya sudah selesai kita lakukan di lima kecamatan yakni Labuhanhaji Barat, Labuhanhaji, Kluet Selatan, Trumon Tengah dan Trumon Timur. Kelompok tani yang mendapat bantuan merupakan dampingan dari Pospera," ungkap Ihsan didampingi sejumlah pengurus Pospera lainnya, Masri Affandi, Amri Saldin dan Junaisir.

"Program pendampingan ini, atas kerjasama Pospera dengan Kementrian Pertanian RI. Awalnya kita mengusulkan seluas 5.000 hektar untuk tahap awal program ini, tapi yang dikabulkan hanya 1000 hektar untuk kuota Aceh sedangkan Aceh Selatan mendapat 290 hektar," terangnya.

Atas bantuan ini, sambungnya, kita juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Aceh Selatan yang sudah membantu Pospera, sehingga terlaksananya program ini. Pospera berharap kedepan dengan adanya pendampingan oleh Pospera bisa mewujudkan petani mandiri.

"Kita bersama seluruh elemen yang terlibat siap mengawal dan mendampingi petani hingga menjadi petani mandiri, apalagi ini pilot project, kita akan sangat serius," tegas Ihsan.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini