-->

Serka Lilik Wakil Dandim Aceh Tengah Sosialisasikan Arahan Panglima TNI

21 November, 2016, 20.25 WIB Last Updated 2016-11-21T13:26:28Z
BENER MERIAH - Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, yang diwakili oleh Bati Bintahwil Siter Kodim Serka Lilik tampil dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi arahan dari Panglima TNI  kepada peserta pramuka perkemahan Raimuna cabang Aceh Tengah. Dalam sosialisasi tersebut diikuti oleh para siswa-siswi peserta pramuka yang berjumlah 280 orang, bertempat di Bumper Kala Nareh, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (20/11/2016) kemarin.

Sosialisasi arahan Panglima TNI yang disampaikan oleh Bati Bintahwil Siter Kodim 0106/Ateng antara lain yaitu tentang pertumbuhan ekonomi negara kita termasuk dalam peringkat ke 8 dunia. Pertumbuhan penduduk dunia dalam 6 tahun bertambah 1 miliar, dan 70% konflik dunia yang terjadi dikarenakan latar belakang energi. Hal ini disebabkan oleh tidak berimbangnya populasi manusia yang terus meningkat dengan sumber daya alam yang ada.

Indonesia termasuk salah satu dari tiga kelompok negara ekuator yang memiliki potensi sumber daya alam dan energi yakni Asean, Afrika tengah dan Amerika latin, dan yang paling besar dan berpotensi ialah negara Indonesia. Dikhawatirkan apabila suatu saat habisnya energi oil dan makanan maka Indonesia akan jadi rebutan oleh negara-negara lain, karena Indonesia kaya akan hal itu semua.

Kemudian yang harus lebih diwaspadai serta menjadi perhatian kita bersama adalah bagaimana kita bisa menjaga generasi muda kita dari ancaman global. Dulu negara China hancur karena generasi muda mereka yang dipengaruhi oleh candu narkoba dan hal itu sama dengan yang dialami oleh generasi muda kita saat ini.

“Tak hanya itu, seks bebas dan miras pun menjadi momok untuk generasi muda kita. Maka dari itu generasi muda yang ada harus kita bina lagi dan tanamkan jiwa nasionalisme sehingga bisa terhindar dari ancaman global yang mengancam kedaulatan negara Indonesia sesuai arahan Panglima TNI beberapa waktu yang lalu,” tandas Serka Lilik.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini kita semua terbuka pandangannya tentang apa yang terjadi saat ini didalam kancah global sehingga kita semua tergerak untuk bertindak demi menjaga dan mempertahankan Negara Kestuan Republik Indonesia yang kita cintai,” ungkap Bati Bintahwil Siter Kodim 0106/Ateng.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini