-->

Waka Polres Aceh Tamiang Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan

11 November, 2016, 11.10 WIB Last Updated 2016-11-11T12:46:00Z
ACEH TAMIANG - Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Wahyudi Sabhara, SH, SIK, bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah Nasional di Makam Pahlawan yang terletak di Kota Kuala Simpang, Kamis (10/11/2016).

Upacara Ziarah Nasional di Makam Pahlawan sebagai 'sempena' memperingati Hari Pahlawan, dengan tema "Satukan Langkah untuk Negeri."

Upacara dihadiri seluruh Perwira Polres Aceh Tamiang serta para pejabat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah IPDA Suhadi.

Prosesi ziarah, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur/pemimpin upacara dan diteruskan dengan pelaksanaan penaburan bunga ke setiap pusara para pahlawan.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Kompol Wahyudi Sabhara, SH, SIK, mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan Bangsa Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Kegiatan ini adalah upaya untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan," terang Wakapolres Kompol Wahyudi Sabhara, SH, SIK.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini