-->








Milad GAM ke-40, KPA Sagoe Samadua dan Suaq Bersihkan Kuburan Syuhada

03 Desember, 2016, 19.24 WIB Last Updated 2016-12-03T17:55:29Z

ACEH SELATAN - Komite Peralihan Aceh (KPA) Sagoe Samadua dan Suaq membersihkan kuburan massal syuhada mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), dalam rangka Milad GAM ke-40, tepatnya pada tanggal 4 Desember 2016, di Gampong Subarang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan membersihkan kuburan massal syuhada mantan kombatan GAM, merupakan sebagian rangkaian acara untuk memperingati Milad GAM ke-40.

"Setiap tahunnya, kami tetap melaksanakan Milad GAM. Adapun rangkaian kegiatan yaitu membersihkan kuburan para syuhada, untuk mengenang rekan-rekan kami yang sudah gugur dalam perjuangan," ungkap Pangsagoe Suaq Zulkifli (Mualem) didampingi Pangsagoe Samadua Ahmad Bakri, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (3/12/2016).

Kemudian, dalam rangka Milad GAM ini merupakan ajang silaturrahmi sesama KPA yang ada di Sagoe Samadua dan KPA Sagoe Suaq, para wali KPA, dan para wali KPA yang sudah gugur dalam perjuangan Aceh.

"Dengan adanya Milad GAM ini, para eks Kombatan GAM agar tetap kompak dan bersatu padu untuk mewujudkan Aceh kedepan yang lebih baik, sejahtera dan bermartabat sesuai dengan hasil perjanjian MoU Helsinki," harapnya.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini