-->








Warga Buleuh Seuma Curhat dengan Abu Doto Soal Jalan Tembus Singkil

31 Desember, 2016, 17.35 WIB Last Updated 2017-01-06T03:06:36Z

ACEH SELATAN - Momentum pilkada merupakan cara jitu menyampaikan unek-unek (keluh kesah) warga kepada calon kandidat yang akan maju dalam Pilkada Aceh 2017 mendatang.

Saat digelar acara kampanye dialogis Calon Gubernur Aceh nomor urut 4 pasangan dr. Zaini Abdullah di Desa Ladang Tuha, Kecamatan Pasie Raja, Jum’at (30/12/2016), kesempatan tersebut dimanfaatkan masyarakat terisolir Desa Buleuh Seuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan.

Seusai kampanye dialogis, perwakilan masyarakat Buleuh Seuma menemui Abu Doto yang didampingi Ummi Niazah dan tim pemenangan.

“Kalau Abu Doto terpilih lagi, kami berharap agar jalan Buleuh Seuma yang tembus ke Kabupaten Singkil agar segera diselesaikan,” demikian permintaan Asma (40) warga Buloh Seuma, Kecamatan Trumon, kepada Abu Doto.

Kata dia, masyarakat Buleuh Seuma rata-rata sebagai petani. Untuk mengangkut hasil bumi memang  agak susah sedikit, karena jalan masih becek.

“Alhamdulillah selama Pak Zaini memimpin Aceh, dulunya kami terpencil karena tidak ada akses jalan hanya mengunakan jalan laut. Sekarang jalan sudah ada, tinggal lagi untuk pengaspalan,” terang Asma yang diaminkan warga lainnya.

Hal senada juga disampaikan Azhari (49), mengatakan Bapak Zaini sudah pernah datang ke Buleuh Seuma untuk meninjau kami langsung.

“Selama ini, baru Abu Doto, Gubernur Aceh yang sudah ke Buleuh Seuma. Untuk itu kami berharap Abu Doto bisa mewujudkan harapan kami untuk membangun jalan tembus ke Singkil agar masyarakat meningkat perekoomiannya,” harap Azhari.

“Kedepan, kalau Abu Doto terpilih menjadi Gubernur Aceh untuk kedua kalinya, kami juga berharap agar dibangun tower telekomunikasi agar masyarakat mudah menggunakan telpon atau mengakses internet,” imbuhnya lagi.

Menanggapi hal tersebut, Abu Doto berharap agar masyarakat Buloh Seuma membantu dan bekerjasama untuk pemenangan pasangan AZAN, agar cita-cita yang diharapkan bersama bisa terwujud.

“Sampaikan salam saya beserta keluarga dan tim pemenangan AZAN kepada masyarakat Buloh Seuma. Doakan, apabila AZAN terpilih maka kita akan selesaikan pembangunan jalan Buloh Seuma ke Singkil,” janji Abu Doto.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini