-->








Warga Pirak Timu Keluhkan Jalan Berkubang Milik ExxonMobil

31 Desember, 2016, 17.44 WIB Last Updated 2017-01-06T03:06:48Z


ACEH UTARA - Masyarakat Kecamatan Pirak Timu mengeluhkan kondisi jalan milik ExxonMobil yang sekarang sudah beralih Saham ke PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang kondisi jalannya sangat parah dan memprihatinkan.

"Dengan kondisi jalan yang sudah seperti kubang kerbau ini sangat menghambat aktivitas perekonomian warga setempat. Apalagi jalan tersebut merupakan jalur utama yang sering masyarakat gunakan untuk mengangkut hasil panen padi ataupun hasil perkebunan," ujar Nasruddin yang akrab disapa Udin Pelor warga setempat, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (31/12/2016).

"Jalan nyan ka padum blah thon hana dipeuget-peuget, apalagi maken trep maken tusak aju-aju jalan nyoe," ucapnya dalam logat Aceh.

Padahal, kata dia, jalan ini merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Pirak Timu dengan Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

"Saat musim hujan seperti ini, pengendara harus berhati-hati karena kondisi jalan yang sangat licin dan jalanpun sudah seperti kubang kerbau,” ucapnya.

Nasruddin mengharapkan agar pihak PT PHE yang saat ini memegang saham, untuk segera memperbaiki jalan tersebut, agar memudahkan masyarakat mengangkut hasil panen padi maupun hasil perkebunan yang akan dibawa ke kota kecamatan maupun ibukota kabupaten.

“Kami sangat mengharapkan kepada anggota DPRK Aceh Utara yang mewakili kecamatan kami untuk bersuara, dan segera mendesak pihak PT PHE untuk segera memperbaiki jalan tersebut," pungkas Udin Pelor.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini