-->








Angka Pernikahan di Aceh Timur Meningkat Drastis

05 Januari, 2017, 00.58 WIB Last Updated 2017-01-06T03:42:07Z
IST
ACEH TIMUR - Penduduk di Aceh Timur terus bertambah dari tahun ke tahun, dengan perkembangan zaman yang serba canggih. Hal ini juga diikuti pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat, walau pogram pemerintah untuk masyarakat menimalisir dengan ber-Keluarga Berencana (KB). Namun di Aceh Timur, terus meningkat yang mencapai seribuan penduduk dalam setahun.

Menurut keterangan Kepala Disdukcapil Aceh Timur, Amiruddin kepada LintasAtjeh.com saat dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (04/01/2017), mengatakan jumlah masyarakat keseluruhan mulai dari bayi sampai orang tua lebih kurang 419 ribu jiwa pada tahun 2015. Sedangkan 2016 bertambah menjadi 420 ribu jiwa. Lebih kurang, peningkatan dalam setahun seribuan jiwa.

“Masyarakat Aceh Timur kini terus bertambah tajam dalam beberapa tahun terakhir ini, dalam setahun mencapai seribuan lebih kurang angka kelahiran di Kabupaten Aceh Timur,” pungkas Amiruddin.

Sementara di waktu terpisah, Kepala Kemenag Aceh Timur, Marzuki Ansyari, mengungkapkan tentang peningkatan angka pernikahan dari tahun ke tahun semakin meroket (cepat), di Kabupaten Aceh Timur.

Untuk tahun 2015-2016 pihak Kemenag Aceh Timur, mendapat penghargaan dari Kementrian Agama RI (pusat) sebagai Penyetor Dana APBN terbesar di Kementrian Agama Kabupaten Aceh Timur.

“Angka Penyetor APBN di Aceh Timur dari jajaran Kemenag nomor dua dari pendapatan administrasi pernikahan setelah biaya naik haji,” ujar Marzuki Ansyari.

"Dengan bertambahnya penduduk secara otomatis pernikahan terus bertambah, sesuai dengan perjalanan hidup manusia,” pungkas Marzuki Ansyari.[MHD]
Komentar

Tampilkan

Terkini