-->








BNN Lakukan Tes Urine Karyawan Bank Aceh Kuala Simpang

10 Januari, 2017, 20.15 WIB Last Updated 2017-01-12T13:56:30Z
ACEH TAMIANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh melakukan tes urine terhadap para karyawan yang bekerja di Bank Aceh Cabang Kuala Simpang, Selasa (10/01/2017).

Pantauan LintasAtjeh.com, di Kantor Bank Aceh Cabang Kuala Simpang, para karyawan terlihat antusias mengantri saat mendaftar untuk tes urine. Dan pengambilan urine tersebut langsung mendapat pengawalan dari petugas BNN.

Pimpinan Bank Aceh Cabang Kuala Simpang, Muhammad Syah mengatakan tes urine merupakan program manajemen Bank Aceh karena Indonesia adalah negara darurat, dan upaya pemberantasan narkoba di dunia perbankan sangatlah penting agar dapat terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan banyak orang.

Apalagi, katanya, bank merupakan layanan jasa keuangan yang harus menjaga kepercayaan masyarakat sehingga sumber daya manusianya harus bersih dan bebas narkoba.

"Management Bank Aceh sangat respek dengan BNN sehingga melakukan koordinasi untuk laksanakan tes urine terhadap para karyawan. Tahap pertama, jumlah karyawan yang melaksanakan tes urine sebanyak 60 orang, dan hasilnya nanti akan disampaikan kepada pihak direksi di Banda Aceh. Jika ada yang terindikasi positif, maka pihak mangement pusat yang akan mengambil tindakan," terang Muhammad Syah.

Sementara, Kepala BNN Kabupaten Aceh Tamiang, AKBP Rinaldi mengatakan sejak terbentuk di kabupaten setempat, pada Oktober 2016 kemarin, mereka terus melakukan sosialisasi kepada warga tentang bahaya narkoba, termasuk sosialisasi ke Bank Aceh.

"Alhamdulillah Pimpinan Bank Aceh Cabang Kuala Simpang, langsung memberi respon untuk melakukan tes urine terhadap para karyawannya," demikian jelas AKBP Rinaldi.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini