-->








Irwandi Yusuf Komit Benahi Pelayanan Kesehatan

17 Januari, 2017, 10.31 WIB Last Updated 2017-01-17T17:50:34Z
BANDA ACEH - Calon Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyatakan komitmennya untuk membenahi pelayanan kesehatan di Aceh. Menurutnya, pelayanan kesehatan yang saat ini, terlalu berbelit-belit dalam pengurusan admintrasi.

Jika terpilih pada periode 2017-2022, Irwandi akan mencari solusi untuk mempermudah pelayanan di rumah sakit dengan menyiapkan unit pelayanan khusus untuk penyelesaian administrasi, mulai pasien masuk hingga sampai keluar dari rumah sakit.

"Itu sesuai visi kami," kata Irwandi kepada wartawan, pada saat jumpa pers di kediamannya, Senin (16/01/2017), di Lampriet Banda Aceh.

Irwandi menambahkan bahwa dirinya juga akan melakukan kontrol kualitas obat yang diberikan ke pasien agar obatnya lebih bermutu. Dengan kualitas obat yang bagus, sambungnya, pasien akan lekas sembuh dan tidak berlama-lama dirawat.

"Sehingga kebutuhan ruang rawat inap bagi pasien lain dapat terakomodir," jelas Irwandi.

Ia juga akan mengevaluasi penerapan BPJS. Apabila BPJS tak bisa memenuhi standar seperti JKA dulu, maka ia akan mengembalikan sistem pelayanan seperti yang telah diterapkannya pada saat menjabat sebagai Gubernur Aceh.

"Pemerintah Aceh memiliki kewenangan khusus untuk mengurus diri sendiri termasuk dengan aspek kesehatan," katanya.

Selain itu, ia juga akan membangun tiga rumah sakit regional di Aceh, dan membangun rumah sakit khusus orang kaya di Sabang bekerjasama dengan pihak swasta.

"Agar pendapatan Aceh juga bisa meningkat," tandas Irwandi yang populer disapa Tgk. Agam ini.[JF/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini