-->








Abdullah Beberkan Alasan Melawan Intimidasi

14 Januari, 2017, 03.53 WIB Last Updated 2017-01-13T20:55:07Z
ACEH SELATAN - Pemicu insiden antara pendukung Irwandi-Nova dengan pendukung Muzakir Manaf-TA Khalid di Kecamatan Trumon dan Trumon Timur, diduga buah perselisihan antara Mirsal alias Si Bos dengan Abdul Manan pada hari Senin tanggal 9 Januari 2017.

Menurut keterangan Ketua Sekber Pemenangan Irwandi-Nova Kabupaten Aceh Selatan, yang disampaikan saat konferensi pers dengan sejumlah awak media, Jum'at (13/01/2017), Abdullah mengatakan mungkin Saudara Mirsal alias Si Bos kesal terhadap Saudara Abdul Manan yang merupakan pendukung Cagub Irwandi-Nova.

Kejadian itu, menurut Abdullah, terjadi saat Saudara Abdul Manan pergi memenuhi undangan Maulid Nabi di daerah setempat. Kedua orang tersebut ketemu, kata Mirsal "untuk apa kamu tempel no. 6 di kereta". Kemudian dijawab Abdul Manan "itu hak saya, kalau kamu memilih nomor 5 silahkan".

"Mungkin saudara Mirsal tersinggung, dan mencoba melakukan pemukulan terhadap Abdul Manan. Namun pukulan tersebut tidak berhasil karena Abdul Manan sempat menundukkan kepalanya," katanya.

"Makanya, hari ini kita laporkan kasus tersebut untuk meminimalisir konflik di lapangan. Selain itu, supaya publik tahu apa yang sebenarnya terjadi beberapa hari lalu itu. Saat itu ada kriminalisasi dan arogansi dari pendukung Paslon Muzakir-TA Khalid di Kecamatan Trumon dan Trumon Timur," terang Abdullah.

Abdullah juga berharap agar yang sudah terjadi bisa diperbaiki bersama agar Pilkada Damai dan Pilkada Halal bisa terwujud seperti yang disampaikan Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

"Sebenarnya kasus yang serupa bukan ini saja, tapi masih banyak lagi di Kecamatan lain, seperti Kecamatan Labuhanhaji, dan Meukek. Namun dengan kejadian ini kami berharap kepada pihak Panwaslih agar lebih serius dalam menangani masalah pelanggaran ini," pinta Abdullah.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini