-->








Kodim dan Polres Aceh Singkil Gelar Latihan Gabungan PHH

09 Januari, 2017, 15.58 WIB Last Updated 2017-01-09T11:47:04Z
ACEH SINGKIL - Sekitar seratus personil gabungan dari Kodim 0109/Singkil dengan Polres Aceh Singkil menggelar latihan gabungan Pasukan Anti Huru Hara (PHH) kesiapsiagaan menghadapi Pilkada Aceh Singkil 15 Februari 2017 di Lapangan Mapolres Aceh Singkil, Senin (09/01/2017).

Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH, mengatakan Latihan PHH gabungan yang dilaksanakan tersebut guna mengantisipasi terjadinya keributan massa dari masing-masing paslon dan pendukungnya pada saat kampanye terbuka sampai dengan akhir pelaksanaan Pilkada 15 Februari 2017 nanti.

"Dalam Latihan Gabungan PHH ini, ada sekitar 50 orang personil TNI yang diterjunkan dan selebihnya berasal dari personil Polres Aceh Singkil," sebutnya.

Kendati demikian, Dandim turut serta menghimbau dan mengajak kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Aceh Singkil dan Subulusalam untuk dapat membantu menyukseskan Pilkada 15 Februari 2017 dengan aman dan damai.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menitipkan pesan kepada para personil, dimana sebagai anggota TNI maupun anggota Polri harus tetap bersikap netral kepada Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil maupun kepada Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh manapun.

"Ya, Personil TNI dan Polri harus netral, sekalipun Paslon Bupati/Wakil Bupati atau Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh itu saudara atau keluarga," tegas Dandim.

Dandim mengingatkan kepada para Personil TNI dan Polri jangan sampai di Pilkada 2017 mendatang ini ada anggota TNI dan Polri yang ikut terlibat mendukung salah satu pasangan calon, apalagi sempat menjadi sorotan publik.

"Dan jika itu terbukti maka para personil akan diberikan tindakan tegas," demikian ujar Letkol Kav Kapti Hertantyawan.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini