-->




FORMA Sumut Bentuk Relawan Bantu Korban Kebakaran Aceh Selatan

09 Januari, 2017, 15.54 WIB Last Updated 2017-01-09T11:47:52Z
MEDAN - Forum Mahasiswa Aceh (FORMA) Sumatera Utara kembali melaksanakan kegiatan sosial dan peduli sesama, selepas penggalangan dana korban gempa Pidie Jaya. FORMA Sumut membentuk relawan dan mendirikan posko di Medan dengan tujuan menampung bantuan-bantuan untuk korban kebakaran Bakongan, Aceh Selatan yang terjadi pukul 03.00 WIB pagi in, Senin (09/01/2017).

Menurut informasi, kerugian mencapai miliaran rupiah dan menghanguskan 31 rumah, namun tidak menimbulkan korban jiwa dalam musibah tersebut. Aceh kembali mendapatkan musibah besar di awal tahun 2017 ini.

Rahmat Asri Sufa selaku Dewan Penasehat FORMA Sumut menyampaikan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa saudara kita di Aceh Selatan tepatnya Bakongan.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, semoga Allah SWT memberikan ketabahan bagi yang terkena musibah. Kami dari FORMA Sumut akan membantu semampu kami untuk meringankan beban saudara kami di Aceh Selatan. Dalam 3 hari kedepan kami akan melakukan persiapan penggalangan dana dan membangun posko di Medan," ujar Rahmat pemuda asal Bireuen ini.

Lanjutnya, pengurus sudah melakukan koordinasi ke setiap cabang FORMA yang ada di Medan. Mereka akan berpartisipasi penuh dalam melakukan aksi sosial ini," tegas Mahasiswa Pasca Sarjana UIN SU Medan ini.

Di sisi lain, Ketua FORMA Sumut, Syamsul Azman yang juga putra asal Aceh Selatan, merasa sedih kampung halamannya tertimpa musibah.

"Saya baru dapat kabar tadi pagi, tapi Alhamdulillah keluarga tidak apa-apa di sana. Saya prihatin dengan masyarakat Bakongan," ujar Mahasiswa S1 UIN SU ini.

Hari ini, kata dia, kami akan melakukan rapat internal perdana untuk membahas masalah ini. Insya Allah akan ada solusi kedepan.

"FORMA Sumut menerima sumbangan berupa pakaian, obat-obatan, sembako, perlengkapan sekolah, dan lainnya yang bermanfaat. Dan mulai hari Rabu, kami akan membuka posko di kampus I UIN SU Medan jalan Pancing," tutupnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini