-->








Masyarakat dan Pemkab Rokan Hilir Riau Distribusikan Bantuan Gempa Pijay

05 Januari, 2017, 12.21 WIB Last Updated 2017-01-06T03:46:52Z
ACEH TAMIANG - Meski sudah hampir satu bulan berlalu, gempa berkekuatan 6,4 skala Richter yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Rabu pagi, 7 Desember 2016, namun solidaritas masyarakat tanah air terus mengalir.

Hal tersebut terpantau LintasAtjeh.com saat rombongan mobil bantuan gempa bumi Pidie Jaya yang berasal dari masyarakat dan Pemkab Rekan Hilir, Provinsi Riau melintas di Jalan Raya Medan-Banda Aceh, Kebun Tengah, Aceh Tamiang.

"Ini bantuan dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau yang telah dikumpulkan satu bulan yang lalu," kata Edo Rendra selaku Koordinator Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (05/12/2017). 

Kata dia kepada LintasAtjeh.com saat rombongan mengisi BBM, Edo menyampaikan hari ini bantuan didistribusikan ke korban gempa Pidie Jaya. Bantuan yang diberikan berupa sembako terdiri dari beras, indomie, minyak goreng, pakaian dan uang.

"Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas untuk sesama masyarakat Pidie Jaya yang tertimpa musibah gempa bumi. Kami membantu semampunya untuk meringankan beban para korban gempa bumi," ungkapnya.

Dijelaskannya, kami berangkat membawa bantuan masyarakat Rokan Hilir dilepas langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs. Jamaludin sekitar pukul 10.00 WIB kemarin.

"Sedangkan ketua rombongan bantuan korban gempa Pidie Jaya dipimpin Bapak Jaka Abdillah. Insya Allah, sore ini sampai di lokasi," pungkas Edo.[Ar/Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini