-->








Sejumlah Desa di Aceh Singkil Mulai Terendam Banjir

05 Januari, 2017, 19.26 WIB Last Updated 2017-01-06T03:50:04Z
ACEH SINGKIL - Sejumlah desa yang tersebar di Kecamatan Simpang Kanan, Gunung Meriah, Danau Paris dan Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil sejak dua hari terakhir dilaporkan mulai terendam banjir dengan ketinggiar air berkisar 30 centimeter hingga satu meter.

Asisten I Sekdakab Aceh Singkil, Moch Ichsan kepada LintasAtjeh.com, Kamis (05/01/2017), mengatakan sejauh ini pihaknya melalui instansi terkait masih melakukan pendataan terkait kawasan mana saja yang telah terendam air akibat guyuran hujan lebat yang melanda kawasan Aceh Singkil dan sejumlah kabupaten/kota lainnya sejak beberapa hari terakhir. 

Menurutnya, sejauh ini air sudah mulai merendam pemukiman penduduk dan akses transportasi seperti di Kecamatan Simpang Kanan diantaranya di Desa Ujung Limus, Selatong, Tanjung Mas dan Cibubukan.

Disamping itu, lanjutnya, air banjir yang diakibatkan dari luapan sungai seperti sungai Lae Cinandang juga mulai memasuki pemukiman penduduk di Desa Cingkam, Panjaitan dan didusun Handel Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah.

"Banjir juga mulai merendam pemukiman penduduk di Desa Teluk Rumbia dan Desa Rantau Gedang Kecamatan Singkil berikut desa Situban Makmur Kecamatan Danau Paris," ujarnya.

Menurut Ichsan, pada sejumlah titik air terus mengalami peningkatan dengan ketinggian yang bervariasi. "Banjir yang merendam sejumlah desa ini dikarenakan curah hujan yang tinggi dan merata di Kabupaten Aceh Singkil, termasuk di Kota Subulussalam, Aceh Tenggara dan Serah Tapteng.

"Kita minta masyarakat untuk tetap mewaspadai akan kenaikan air banjir ini dan kepada dinas terkait agar segera mengambil tindakan-tindakan yang dianggap perlu," demikian harapnya.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini