-->








Pak Cek Ajak Warga Leupung Ulee Alue Jaga Persatuan

19 Januari, 2017, 15.10 WIB Last Updated 2017-01-19T12:18:16Z
ACEH TAMIANG - Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (satu), yang didukung oleh Partai Aceh, Golkar, Gerindra serta Partai Bulan Bintang, yakni Ir. Rusman dan HM Ichsan, saat ini tercatat sebagai kandidat yang sangat fenomenal di Bumi Muda Sedia. Pasalnya, setiap acara silaturahmi dan sosialisasi yang mereka laksanakan selalu dihadiri oleh banyak warga masyarakat, walau diketahui tanpa ada bayaran sepeserpun.

Pantauan LintasAtjeh.com, Rabu (18/01/2017) malam, ketika Paslon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (satu), Ir. Rusman dan HM Ichsan melaksanakan acara silaturahmi dan sosialisasi di Kampung Mesjid, Kecamatan Manyak Payed, juga dihadiri lebih dari seribuan pengunjung, yang terdiri dari para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, juga para pemuda serta kaum perempuan yang berasal dari berbagai kampung di Kecamatan Manyak Payed.

Saat Rusman memaparkan visi-misi dan program kerja pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (satu) dihadapan para warga masyarakat Kecamatan Manyak Payed yang hadir pada acara acara silaturahmi dan sosialisasi tersebut, tidak henti-hentinya terdengar suara tepuk-tangan dan teriakan yel-yel 'Rusman-Ichsan Menang!' serta 'Mualem-TA Khalid Menang!.

Masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias mendengarkan seluruh pemaparan Rusman tentang visi-misi dan program kerja pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (satu). Apalagi, disaat Rusman memaparkan tentang program kerja  terkait agenda 'Reforma Agraria' di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kata Rusman, jika masyarakat Aceh Tamiang memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Ichsan untuk memimpin Kabupaten Aceh Tamiang selama 5 (lima) tahun kedepan, maka reforma agraria adalah salah satu program yang wajib mereka jalankan serta harus mereka sukseskan, yakni program terkait upaya menata kembali penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang berkeadilan dengan memperhatikan kepemilikan tanah untuk rakyat.

Secara blak-blakkan Rusman menyampaikan, bila menang pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang, maka dirinya dan Ichsan berjanji akan mengembalikan agraria sebagai sumber bagi kemakmuran dan kesejahteraan para masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang, sesuai dengan yang dicita-citakan dalam Pasal 28 UUD 1945 dan UU PA.

Namun terang Rusman, saat ini banyak masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang belum mengetahui dan juga belum sadar bahwa kabupaten tersebut sedang dihadapkan oleh permasalahan besar yang sulit, bahkan tidak akan bisa diselesaikan bila Bupati Aceh Tamiang dijabat oleh sosok yang rakus, serta berwatak bak penjajah dan semena-mena  merampas tanah rakyat, lalu dijadikan kebun atas nama pribadi ataupun keluarga, juga kroninya.

Rusman membeberkan bahwa Kabupaten Aceh Tamiang yang luasnya sejumlah 1.957,02 Km2, telah 80 (delapan puluh) persen dikuasai oleh pemilik Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan, khususnya perusahaan perkebunan sawit. Parahnya lagi, terangnya, hampir sebagian besarnya perkebunan di Kabupaten Aceh Tamiang, luasnya lebih besar dari jumlah yang tertera dalam sertifikat HGU, termasuk HGU perkebunan sawit milik penguasa Aceh Tamiang selama ini.

Atas dasar itu, Rusman berusaha mengajak masyarakat di Kecamatan Manyak Payed serta masyarakat di seluruh Kabupaten Aceh Tamiang agar pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang berusaha untuk memenangkan paslon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (satu), Ir Rusman dan HM Ichsan, serta paslon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh nomor urut 5 (lima), H. Muzakir Manaf dan TA Khalid.

"Jika Rusman dan Ichsan menang, diberi mandat memimpin Kabupaten Aceh Tamiang periode 2017-2022, maka kami akan berjanji akan mengukur ulang seluruh HGU perkebunan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, dan seluruh luas lahan yang melebihi dari jumlah angka yang tertera dalam sertifikat pemegang HGU akan kami bebaskan, kemudian kami bagikan kepada rakyat Tamiang yang membutuhkan lahan," tegas Rusman yang disambut tepuk tangan warga.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini