-->




Pasca Memanas, Situasi Trumon Aceh Selatan Kondusif

11 Januari, 2017, 07.58 WIB Last Updated 2017-01-12T13:55:52Z
ACEH SELATAN - Juru Bicara Tim Pemenangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah Aceh Selatan meminta semua pihak untuk menciptakan pilkada damai dan tidak memicu terjadinya gesekan diantara pendukung, kader dan simpatisan pendukung Cagub-Cawagub Aceh yang akan bertarung pada Pilkada Aceh 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan Samsul Bahri alias Mamak didampingi Ketua Kordinator Pemenangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah Wilayah Barat Selatan Tgk. Abrar Muda, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (11/01/2017) dini hari, pasca terjadinya aksi pembakaran poster dan bendera Partai Aceh di Desa Teupin Tinggi,  Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan.

Mamak menuturkan aksi pembakaran poster dan bendera Partai Aceh dipicu oleh ulah pelaku pemukulan seorang pendukung Muzakir Manaf yang juga mantan kombatan bernama Mursal alias Si Bos kepada seorang pendukung Cagub Irwandi Yusuf bernama Manan (33), seorang mantan kombatan GAM, warga Desa Teupin Tinggi, Kecamatan Trumon.

"Sebenarnya kasus tersebut sudah dilaporkan secara lisan ke Polsek Trumon namun ketika akan dilakukan pelaporan resmi, Mursal alias Si Bos justru mengirimkan sms bernada menantang. Bahkan ketika ditelpon, Mursal sesumbar agar Manan membawa rekan-rekannya untuk diajak duel," ungkap Mamak.

Karena kesal, beberapa anggota Pemenangan Irwandi-Nova melabrak Mursal namun tidak ketemu. Akhirnya beberapa orang melampiaskan kekesalannya dengan merusak dan membakar bendera PA.

"Sebelumnya kita sebagai korban sudah mau untuk berdamai dan tidak memperpanjang masalah. Tapi Mursal justru semakin menjadi, wajar kalau kita kesal apalagi Mursal sudah sering melakukan tindakan yang merugikan kita," imbuhnya.

Untuk itu, sambung Mamak, kami menghimbau Ketua Partai, Ketua KPA, ketua pemenangan masing-masing kandidat agar menjaga anggotanya untuk tidak memicu permusuhan, jangan melakukan intimidasi dan bersama-sama mengawal pilkada damai.

"Saya juga meminta agar aparat Kepolisian cepat merespon laporan masyarakat terkait pelanggaran pilkada agar tidak terjadi aksi anarkis," harap Samsul Bahri.

Di tempat terpisah, para petinggi PA/KPA antara lain Ketua DPW PA Aceh Selatan Tgk.Aliman, Wakil Ketua DPW PA Aceh Selatan Jalaluddin alias Yong Tangah, Ketua KPA Irhafa Manaf, Wapang KPA Surya Effendi dan lainnya terlihat melakukan pertemuan dengan Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi, SIK, dengan jajarannya.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, hari ini Rabu (11/01/2017) sekira pukul 09.00 WIB, akan dilakukan mediasi perdamaian kedua belah pihak yang akan digelar di Mapolsek Trumon.

Situasi sudah kondusif, di wilayah Desa Keude Trumon tampak berjaga-jaga personel Polsek Trumon, Polres Aceh Selatan dan aparat Kompi B Yonif 115/Macan Leuser.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini