-->








Tgk. Saf: Silahkan Pilih Nomor 5 atau 6, Tapi Ikuti Peunutoh Abu Tumin

22 Januari, 2017, 22.53 WIB Last Updated 2017-04-22T13:42:43Z

ACEH SELATAN - Pimpinan Pesantren Ar-Rauzah Mesjid Tuha Kluet Utara, mengatakan Ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin tidak ada duanya di Aceh. Beliau sudah menegaskan untuk memilih Irwandi-Nova karena memang sudah berbuat dan layak dipilih untuk menjadi Gubernur Aceh mendatang.

Hal tersebut disampaikan Tgk. Syafrizal atau akrab disapa Tgk. Saf dihadapan ratusan warga saat acara pengukuhan dan penyerahan SK untuk Tim Pemenangan Irwandi-Nova Kecamatan Bakongan Timur, Bakongan dan Kota Bahagia serta menyerahkan SK Relawan Meuge (Penjual Ikan), Relawan Inova dan Barisan Relawan Muda (Baret) Irwandi, di Aula pertemuan Desa Sebadeh, Kecamatan Bakongan Timur, Minggu (22/01/2017).

Kata Tgk. Saf, saat kampanye akbar Irwandi-Nova, Abu Tumin bukan hanya menghadiri kampanye akbar tapi melakukan peusijuk, memberikan peunutoh dan memberikan maklumat kepada masyarakat Aceh.

"Abu Tumin langsung memberikan dukungan terhadap Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh pasangan Irwandi-Nova. Serta memberikan peunotoh dan maklumat kepada masyarakat Aceh semua untuk memilih Irwandi-Nova sebab beliau bisa memimpin Aceh kedepan, bukan hanya janji tapi memang sudah berbuat," sebutnya yang disambut tepuk tangan.

Menurutnya, tidak bisa agama dipisahkan dengan politik, tapi ulama tidak boleh dihujat dan ulama tidak boleh dicaci maki. Saya berharap dalam pilkada ini, janganlah membawa simbul agama untuk mendapatkan jabatan politik atau dengan kata lain agama dicampuradukkan dengan politik.

"Di dalam pilkada jangan ada pertikaian, dalam pemilihan kita harus menjadi pemilih yang cerdas. Maka kita harus pilih pemimpin yang programnya menyentuh rakyat," ajak Tgk. Saf.

Meskipun Pilkada Aceh ada enam kandidat, tapi yang benar-benar akan bertarung ada dua yaitu nomor 5 dan 6. Maka untuk itu silahkan masyarakat memilih diantara dua nomor tersebut.

"Tapi saya sampaikan, dengan adanya peunutoh dan maklumat Abu Tumin tentu kita sebagai masyarakat wajib bergabung dan memenangkan Irwandi-Nova. Karena dalam kampanye akbar ribuan massa, telah diberikan pesan Abu Tumin bahwa yang layak memimpin Aceh adalah Irwandi-Nova," tegas Tgk. Saf.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini