-->








Mendapat Hidayah, Rinawati Siahaan Bersyahadat di Desa Suka Mulia BD

02 Februari, 2017, 23.23 WIB Last Updated 2017-02-02T16:23:02Z
ACEH TAMIANG - Rinawati Siahaan, gadis manis asal Tebing Tinggi Sumatera Utara ini akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat dan meneguhkan hati untuk masuk Islam setelah mendapatkan hidayah.

Rinawati mengaku masuk Islam atas kemauan sendiri tanpa paksaan meski keluarganya menganut agama Kristen.

Adapun prosesi pengucapan dua kalimat syahadat dibimbing langsung oleh anggota MPU Aceh Tamiang, Ustadz Abdul Jalil, MA, dengan disaksikan dua orang saksi yakni Imam desa T. Muhammad Azhar dan Datok Razali serta dihadiri anggota Koramil Sungai Iyu dan Polsek Bendahara, Rabu (01/02/2017) kemarin, di Meunasah Desa Suka Mulia BD, Kecamatan Bendahara.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Jalil, MA, juga memberikan petuah dan nasehatnya agar Rinawati senantiasa mempertahankan keimanan dan ketaqwaannya sebaga seorang wanita muslimah.

"Semoga dengan masuk Islam, Rinawati bisa belajar dengan baik tentang indahnya Islam," demikian petuahnya.

Sedangkan, Rinawati juga berharap agar dirinya menjadi wanita yang lebih baik lagi setelah menjadi seorang penganut Agama Islam.

"Saya berharap bisa mengenal Islam dengan lebih mendalam, terus biar bisa menjadi wanita muslimah yang seutuhnya," demikian ujar gadis berusia 17 tahun ini.
Rinawati Siahaan (nomor dua dari kiri)
Sementara itu, salah seorang sahabatnya, Intan Mahligai Sari kepada LintasAtjeh.com saat dihubungi melalui selulernya mengatakan prosesi masuk Islam sahabatnya berlangsung lancar.

"Alhamdulillah, acaranya lancar. Saya turut bahagia dan berdoa semoga Rinawati menjadi muslimah sejati. Amin YRA," kata Intan, Kamis (02/02/2017).[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini