-->

Munawar Liza: Jangan Bicara MoU, Kalau Helsinki Saja Nggak Tahu!

10 Februari, 2017, 20.15 WIB Last Updated 2017-02-10T18:25:09Z

ABDYA - Mantan Juru Runding MoU Helsinki, Munawar Liza mengungkapkan sebagai anggota perundingan antara GAM dan RI di Helsinki sepakat bahwa perundingan itu untuk masyarakat Aceh. Berarti ini tanggung jawab kita semua seluruh masyarakat Aceh untuk mengimplementasikan MoU.

Hal tersebut disampaikan kepada LintasAtjeh.com disela-sela kampanye dialogis Calon Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di lapangan bola kaki Guhang, Blangpidie, Jum'at (10/02/2017).

Menurutnya, kalau ada kandidat yang bercerita tentang MoU Helsinki ataupun kandidat hanya "itulah" yang mampu mengimplementasikan itu adalah pembohongan publik.

"Tidak ada kelompok manapun yang mampu mewujudkan Helsinki kecuali rakyat Aceh secara keseluruhan. Gimana mau cerita MoU, Helsinki saja nggak tahu," beber mantan Walikota Sabang ini.

Kalau menurut saya, sambung dia, seluruh calon gubernur dari nomor 1 sampai 6 akan mampu memperjuangkan MoU Helsinki.

"Tetapi nomor 6, Irwandi Yusuf itu lebih mampu. Alasannya, pertama  Irwandi sendiri termasuk tim perunding Helsinki. Kedua, orang-orang di sekitar Irwandi adalah orang yang terlibat langsung melahirkan MoU Helsinki. Yang ketiga, Irwandi memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan MoU Helsinki," terang Munawar Liza.

"Jadi kalau ada pihak yang mengklaim paling berhak untuk memperjuangkan MoU itu adalah kebohongan publik," tandasnya.

Munawar Liza, juga mengingatkan tanggal 15 Februari adalah hari rakyat jadi pilihlah yang terbaik dan tidak mementingkan kelompoknya.

"Kita harap pemimpin yang terpilih nanti merupakan pemimpin yang terbaik untuk Aceh," pungkasnya.[Red]

Ralat:
Nama Sumber: Munawar Liza namun dalam link tertulis Lisa. Trmksh

Komentar

Tampilkan

Terkini