-->

Pleno KIP Aceh Singkil, Irwandi-Nova Unggul

22 Februari, 2017, 20.42 WIB Last Updated 2017-02-22T13:42:46Z
ACEH SINGKIL - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dan Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil, untuk periode 2017-2022.

Kegiatan itu berlangsung mulai 22 sampai 23 Februari 2017, di Aula Media Center KIP Kabupaten Aceh Singkil, Rabu 22 Februari 2017 pukul 10.20-13.00 WIB.

Rapat pleno itu dipimpin dan dibuka oleh Ketua KIP Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma beserta Komisioner Dody Syahputra, Tita Rospita, Syahrial Raf dan Rahmi Syukur.

Selain itu, turut hadir dalam rapat tersebut yaitu Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil serta anggota PPK dari 11 kecamatan se-Kabupaten Aceh Singkil, panwascam dan sejumlah saksi masing- masing paslon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh.

Pantauan LintasAtjeh.com, lokasi rapat pleno itu mendapatkan pengamanan ketat dari aparat Polres Aceh Singkil, BKO dari Mabes Polri dan dibantu oleh pihak TNI.

Ketua KIP Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma berharap proses rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilaksanakan tersebut dapat berjalan lancar, aman dan tertib tanpa menimbulkan kegaduhan selama kegiatan itu berlangsung. 

Menurutnya, pada saat Pilkada Aceh Serentak 15 Februari 2017 untuk Gubernur/Wakil Gubernur Aceh serta Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil telah sukses dilaksanakan dengan berkat kerjasama dari berbagai unsur baik dari unsur TNI, Polri , Panwaslih, KIP, simpatisan masing-masing paslon serta masyarakat pada umumnya. 

"Alhamdulillah pilkada telah berjalan dengan lancar, aman sebagaimana yang diharapkan bersama," sebut Yarwin.

Untuk itu, Yarwin berharap agar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Aceh tingkat Kabupaten Aceh Singkil dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat melahirkan keputusan-keputusan yang baik pula.

"Hari ini kita mengelar Rapat Pleno perolehan Suara Pilkada Gubenur/Wakil Gubernur Aceh tingkat Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2017, sedangkan untuk rapat pleno perolehan Suara Pilkada Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil Tingkat Kabupaten tahun 2017 akan digelar esok hari atau pada Kamis 23 Febuari 2017," sebut Yarwin.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara Gubernur/Wakil Gubernur Aceh pada pilkada Aceh serentak  tingkat Kabupaten Aceh Singkil tahun 2017, untuk posisi pertama ditempati oleh paslon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dari nomor urut 6 yaitu Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dengan perolehan suara sebanyak 26.772 suara.

Sementara posisi kedua ditempati oleh paslon Gubenur/Wakil Gubernur Aceh dari nomor urut 6 yaitu Muzakir Manaf-TA Khalid dengan memperoleh suara sebanyak sebanyak 16.247 suara.  

Maka, selisih suara antara Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dengan paslon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf-TA Khalid sebanyak 10. 525 suara dan/atau Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah unggul di Aceh Singkil.

Selanjutnya, untuk posisi ketiga ditempati oleh paslon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dari nomor urut satu yaitu, Tarmizi A Karim-T.Machsalmina Ali dengan mendapatkan dukungan suara sebanyak 9.078 suara. Selanjutnya, posisi ke empat disusul oleh paslon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dari nomor urut empat yaitu, dr. Zaini Abdullah-Nasaruddin dengan memperoleh suara sebanyak 3.489 suara. 

Sedangkan untuk Paslon Gubenur/Wakil Gubernur Aceh dari nomor urut tiga yakni Abdullah Puteh- Sayed Mustafa Usab hanya mampu menempati posisi kelima dengan perolehan suara sebanyak 2.378 suara. Dan pada posisi terakhir ditempati oleh pasangan calon Gubernur Aceh/Wakil Gubenur Aceh nomor urut dua yaitu Zakaria Saman-T. Alaidinsyah yang hanya mendaptkan dukungan suara sebanyak sebanyak 1.394 suara.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini