-->

DSI Aceh Selatan Gelar Cerdas Cermat Tingkat SLTA

14 Maret, 2017, 14.10 WIB Last Updated 2017-03-17T12:27:59Z


ACEH SELATAN – Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Aceh Selatan menggelar lomba cerdas cermat tingkat SLTA se-Kabupaten Aceh Selatan, Kegiatan bertema "Kita perkuat pemahaman agama bagi generasi muda dalam rangka menyukseskan pelaksanaan syariat Islam" bertempat di Gedung Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil, Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (14/3/2017).

Dalam acara pembukaan cerdas cermat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Selatan H. Muhammad Rasyid, S.Ag, MM, Wakil Ketua Makamah Syariah Tapaktuan Drs. Ibrahim Basyah, Sekretaris Baitul MAL Aceh Selatan Dedi Sastra, S.Ag. dan beberapa tokoh agama yang ada di Aceh Selatan.

Ketua panitia Pelaksana Lomba Cerdas Cermat, drh. Asrizal Junaidi yang juga sebagai Kabid Dakwah dan Peribadatan Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan lomba cerdas cermat ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan kegiatan pada saat ini sudah memasuki tahun yang ke enam.

Ia Menerangkan bahwa acara cerdas cermat ini akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 14 sampai dengan 15 Maret 2017 dan kegiatan tersebut diikuti oleh utusan dari 18 kecamatan se-Kabupaten Aceh Selatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaksanaan syariat Islam kepada generasi muda," jelasnya.

“Dan kegiatan ini juga bertujuan untuk mewaspadai dan mengantisipasi upaya-upaya dari pihak tertentu yang ingin merusak generasi muda,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan Muhammad Rasyid S.Ag, MM, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan di bidang lomba cerdas cermat ini merupakan salah satu progam kerja di Dinas Syariat Islam. Tujuan kita mengadakan cerdas cermat tingkat SLTA adalah upaya untuk mengenalkan Syariat  Islam lebih mendalam, sehingga akan tumbuh dan berkembang genersi muda yang Islami bagi siswa SLTA.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga generasi muda kita akan menjadi orang yang berhasil dan kebanggaan bagi orang tua, masyarakat, agama, bangsa dan negara," harapnya.

Apabila nanti salah satu regu mendapatkan juara 1, lanjutnya, maka regu tersebut yang akan mewakili menjadi utusan dari Kabupaten Aceh Selatan ke provinsi.

"Kami berharap kepada seluruh peserta lomba cerdas cermat untuk dapat cermatilah soal yang dilemparkan oleh dewan juri," ungkapnya.

Pantauan LintasAtjeh dilapangan, yang menjadi dewan juri dalam kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SLTA tersebut adalah, Dedi Sastra S.Ag, Indra Hidayat S.Ag, dan H. Khairizal Maunan, S.Ag.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini