-->

Hari Ini, PLN Melakukan Pemadaman Secara Total di Aceh Tamiang

04 Maret, 2017, 11.28 WIB Last Updated 2017-03-04T06:37:40Z
ACEH TAMIANG - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kuala Simpang, hari ini, Sabtu (4/3/2017), melakukan pemadaman listrik secara total di seluruh Kabupaten Aceh Tamiang, mulai dari gardu listrik Tualang Cut sampai perbatasan Aceh Tamiang.

Manager Rayon PLN Kuala Simpang, Amiruddin didampingi supervisor teknik, Bian Wahyudi dan Manager Pelayanan Listrik Area Langsa-Tamiang, PT Palma, Syaiful Anwar, mengatakan bahwa sudah lama jaringan PLN di wilayah Aceh Tamiang tidak dilakukan perawatan. Ini kegiatan rutinitas pemeliharaan terutama pemiliharaan gardu penghubung di Desa Sriwijaya.

Amiruddin menjelaskan, akibat pelaksanaan kegiatan pemeliharaan ini, harus dilakukan pemadaman listrik secara total di Kabupaten Aceh Tamiang, mulai dari pukul 09.00 WIB s.d pukul 17.00 WIB. Namun demikian, pihaknya berusaha agar kegiatan tersebut cepat selesai.

Tambahnya, selain melakukan kegiatan pemiliharaan gardu penghubung, juga dilakukan perawatan jaringan listrik di seluruh Kabupaten Aceh Tamiang, terutama jaringan yang rawan bahaya seperti jaringan yang terkena pepohonan.

Menurut keterangan Amiruddin, delapan puluh persen jaringan listrik di Kabupaten Aceh Tamiang melintasi pohon sawit dan karet. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap warga, pihaknya berharap dukungan semua pihak terutama pemilik pohon rambong, sawit dan pohon lainnya yang terkena jaringan listrik.

"Dengan demikian dapat memudahkan dan memperlancar petugas bekerja di lapangan sehingga kegiatan pemeliharaan listrik di Kabupaten Aceh Tamiang hari ini cepat selesai dan pemadaman tidak sampai sore hari," demikian terang Manager Rayon PLN Kuala Simpang, Amiruddin.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini