-->

Jelang Pemilu 2019, Ini Tiga Agenda Rakerwil NasDem Aceh

17 Maret, 2017, 23.21 WIB Last Updated 2017-03-22T14:57:23Z
BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Aceh menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Raker ini berlangsung sejak tanggal 18-19 Maret 2017, di Hotel Oasis, Banda Aceh. Dalam Rakerwil kali ini, Partai NasDem Aceh mengusung tiga agenda strategis. Rakerwil yang diikuti oleh seluruh pengurus Partai NasDem di kabupaten/kota hadir dan berkontribusi dalam kegiatan itu.

“Kami merasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan, dukungan dan sikap politik yang selama ini telah ditujukkan oleh seluruh pengurus daerah, kader, simpatisan dan masyarakat Aceh," ungkap Zaini Djalil, Ketua DPW Partai NasDem Aceh.

Partai NasDem, kata dia, ingin menegaskan bahwa sebagai sebuah partai politik, NasDem merasa penting untuk terus berbenah. Melalui Rakerwil Partai NasDem ini, kita akan melakukan perbaikan menuju pemilu 2019 yang akan datang.

Oleh karena itu, tambahnya, dalam Rakerwil kali ini, Partai NasDem mengusung tiga agenda strategis, yakni evaluasi dan refleksi pilkada serentak 2017, menyusun proyeksi Pemilu 2019 dan memperkuat konsolidasi internal partai, sekaligus Launching Terbuka Caleg DPRRI/DPRA dan DPRK.

"Dengan tiga agenda strategis ini, kita berharap, Rakerwil akan menghasilakan rekomendasi yang terukur, strategis dan berkualitas. Pilkada serentak beberapa waktu lalu, harus menjadi pelajaran penting dalam perjalanan politik partai NasDem di Aceh," terang Zaini Jalil.

Sebagai sebuah partai, lanjutnya, NasDem telah menunjukkan sikap politik baru dalam berpolitik yaitu dengan menolak yang namanya “mahar politik”. Dan sikap politik ini akan terus kita pertahankan.

“Saat ini, kita memiliki dua kursi DPR RI, delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), 62 kursi di Dewan Perwakilan Kabupaten/Kota (DPRK). Hal ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat Aceh kepada partai NasDem,” terang Zaini yang juga diaminkan oleh TAF Haikal, Wakil Ketua Bidang Media & Komunikasi Publik  DPW NasDem Aceh.

Zaini menambahkan, kepercayaan rakyat Aceh ini harus tetap kita jaga, kita rawat dan kita perjuangkan. Salah satu alasan hadirnya Partai NasDem adalah untuk menjawab harapan rakyat. Kita ingin menjadikan partai ini sebagai kendaraan kita bersama rakyat. Kendaraan yang menuju pada kesejahteraan seluruh rakyat.

Oleh karena itu, tambahnya, partai NasDem harus terbuka. Terbuka akan masukan, kritikan bahwa partisipasi masyarakat yang ingin bergabung menjadi salah satu calon legislatif, baik di tingkat DPR RI, DPRA, dan DPRK.

"Partai NasDem selalu berupaya menghadirkan 'darah baru' dan semangat baru untuk terus berbenah. Tentunya dengan cara-cara yang santun dan tanpa mahar. Mulai hari ini, kita mengajak seluruh pengurus partai, kader, simpatisan dan masyarakat Aceh untuk bergerak mewujudkan kemakmuran bersama melalui Partai NasDem," tutup Zaini Jalil.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini