-->

Muhyan Yunan Bakal Maju di Pikada Aceh Selatan

16 Maret, 2017, 20.53 WIB Last Updated 2017-03-17T12:44:43Z
ACEH SELATAN - Pertarungan politik di Pilkada Bupati Aceh Selatan 2018 ini tampaknya bakal seru. Pasalnya, tokoh yang sudah cukup dikenal di tingkat provinsi, yakni DR. Ir. H. Muhyan Yunan, M.Sc yang merupakan mantan Kadis BMCK Aceh, bakal maju dan bertarung di Pilkada Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023. Kehadiran sosok ini diyakini akan mematahkan pertahanan Incumbent (Bupati yang masih menjabat) karena basis massanya hampir sama.

“Cuma saja kekuatan dan gelombang massa Pak Muhyan Yunan lebih tinggi ketimbang incumbant. Sebab sosok Pak Muhyan Yunan sudah cukup dikenal dan dinilai mampu mewujudkan pembangunan di Aceh Selatan. Artinya, selain kuat dari sisi finansial, beliau juga kuat dalam berbagai hal termasuk lobi di tingkat pusat. Hal itulah yang membuat masyarakat Aceh Selatan semakin mendorongnya untuk maju,” papar pegiat LSM Aceh Selatan, Adi Irwan kepada LintasAtjeh.com, Kamis (16/03/2017).

Adi mengaku isu Muhyan Yunan maju dalam bursa calon Bupati Aceh Selatan mendatang kian marak dibicarakan, baik di warung kopi maupun tempat-tempat diskusi.

"Alhamdulillah, respon masyarakat akan sosok Muhyan Yunan cukup bagus bahkan mereka meyakini Muhyan Yunan akan mampu mewujudkan pembangunan di Aceh Selatan kedepan. Bukan hanya sekedar cet langet dan memberi harapan semu kepada masyarakat," ungkapnya.

"Sudah kita lihat kemampuan dan jaringan beliau. Beliau mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak, tidak angkuh dan tidak sombong,” pungkas Adi Irwan.

Sementara itu, Tgk Nazir Ali, Tokoh Masyarakat Meukek yang saat ini berdomisili di Jakarta saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, membenarkan informasi Muhyan Yunan akan maju di Pilkada Aceh Selatan mendatang.

Menurutnya, awalnya Muhyan Yunan tidak punya keinginan untuk maju. Namun karena banyak tokoh masyarakat Aceh Selatan yang menghendaki dirinya untuk maju, akhirnya diapun membuka diri dan menerima dorongan masyarakat tersebut.

“Beliau sudah bersedia mengabdikan diri untuk Aceh Selatan. Karena niat untuk membangun Aceh Selatan tersebut beliau malah rela meninggalkan tawaran jabatan strategis di provinsi. Beliau adalah sosok yang luar biasa, demi rakyat beliau mau mengalah dan bersedia meninggalkan jabatan yang sama sekali tanpa harus mengeluarkan modal. Ini cukup luar biasa dan mencerminkan bahwa beliau lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi,” ungkap Tgk Nazir Ali.

Sedangkan DR. Ir. H. Muhyan Yunan, MSc, ketika dikonfirmasi LintasAtjeh.com, membenarkan dirinya akan maju di Pilkada Aceh Selatan mendatang. Namun demikian dirinya juga mengaku sedang menunggu hasil survey.

“Ya, untuk daerah kita siap melakukan yang terbaik. Insya Allah, jikapun saya tidak maju kita pasti akan mendorong sosok yang benar-benar mampu memberi perubahan untuk Aceh Selatan kedepan,” kata pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Aceh ini.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini