-->

PEUSABA Bakal Gelar Muhibbah Tamaddun Islam Aceh-Malaysia

17 Maret, 2017, 11.45 WIB Last Updated 2017-03-17T12:46:17Z
IST
BANDA ACEH - Konsorsium Peubeudoh Adat dan Budaya Aceh (PEUSABA) akan mengadakan Muhibbah Tamaddun Islam Aceh-Malaysia, digelar pada Hari Minggu tanggal 19 Maret 2017, pukul 08.00 WIB-Selesai.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia, Fadhlan kepada LintasAtjeh.com melalui pesan whatsapp mesenger, Jum'at (17/03/2017).

Lanjutnya, acara bertempat di Rumoh Cut Nyak Dhien Lampisang Peukan Bada. Adapun kegiatan utamanya yakni berupa Sharing Session tentang hubungan benang merah Aceh Malaysia di masa lampau, diskusi ilmiah tentang manuskrip, batu nisan dan Hikayat Aceh serta pengelaran silat dan tari tradisional Aceh.

"Selain itu, juga dilakukan presentasi oleh Tuan Razhi Safie selaku President Hikmah Malaysia dengan materi sejarah Aceh Malaysia. Kemudian presentasi oleh Abu Rahman Kaoy dengan materi Aceh pusat tamaddun Islam ASEAN, presentasi oleh Abu Taqiyuddin Muhammad Lc, dengan materi ragam batu nisan Aceh sebagai bukti tamaddun Islam," terang Fadhlan.

Selanjutnya, sambung dia, ada presentasi dari Dosen Filologi Aceh, Tuan Herman Syah, M. TH, MA, dengan materi manuskrip Aceh khazanah tamaddun Islam.

"Presentasi juga akan disampaikan oleh Tuan Azhari Ilyas, SE, dengan materi songket Aceh," tutupnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini