-->

Bayi Gajah Seberat 80 Kg Lahir di CRU Tapaktuan

16 Maret, 2017, 23.31 WIB Last Updated 2017-03-17T12:45:52Z
ACEH SELATAN - Conservation Response Unit (CRU) Trumon, Aceh Selatan Induk Gajah di Aceh Selatan, mendapatkan satu penghuni baru. Pasalnya, seekor induk gajah bernama Siska yang kini berusia 36 tahun telah melahirkan secara normal. Seekor bayi gajah betina lahir dengan berat 80 kilogram.

"Alhamdulilah bayi gajahnya lahir dengan normal dan sehat. Proses kelahiran gajah berlangsung di tempat Conservation Response Unit (CRU) Trumon, Aceh Selatan," demikian kata Kepala Balai Konservation Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, Sapto Aji Prabowo kepada LintasAtjeh.com.

Kata dia, bayi gajah itu lahir pada Kamis (16/03/2017) dinihari, sekira pukul 00:30 WIB. Kondisinya sehat sebagaimana pemeriksaan oleh tim dokter.

"CRU Trumon saat ini memiliki dua gajah jantan dan tiga gajah betina termasuk yang baru saja lahir. Sementara di CRU lainnya yang ada di Aceh, gajah yang ditugaskan untuk menanggulangi gangguan gajah liar masih berjumlah empat ekor, dua jantan dan dua betina," terang Sapto.

Untuk selanjutnya, bayi gajah tersebut tetap bersama induknya di CRU Trumon. Kelahiran bayi gajah yang belum diberi nama terasa istimewa bagi pecinta satwa khususnya, sebab ia lahir bertepatan Hari Bhakti Rimbawan. 

"Hari Bhakti Rimbawan merupakan momen yang sangat baik untuk melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan, dimanapun rimbawan bertugas," demikian ujarnya.[Red/Chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini