-->

Satlantas Polres Aceh Singkil Imbau Pengendara Tertib Berlalu Lintas

02 Maret, 2017, 18.31 WIB Last Updated 2017-03-02T16:35:04Z

ACEH SINGKIL - Sejak Rabu 1 Maret 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil mulai melaksanakan Operasi Simpatik Rencong dan pengguna jalan diimbau untuk tertib berlalu lintas.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Erwin mengatakan dalam pelaksanaan operasi Simpatik Rencong, pihak kepolisian lebih mengedepankan edukatif, preemtif dan preventif dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi ini sifatnya edukatif, yang dilaksanakan dengan cara memberikan himbauan agar masyarakat mengerti apa yang dia lakukan," kata Erwin kepada LintasAtjeh.com, saat ditemui disela-sela operasi Simpatik Rencong, Kamis (2/3/2017).

Sambungannya, ada tahapan-tahapan di minggu pertama, kedua, ketiga dan di minggu terakhir pihak Kepolisian akan memberikan tindakan berupa teguran kepada para penguna jalan.

Operasi ini, lanjutnya, digelar selama 21 hari di wilayah kerja Polres Aceh Singkil yang meliputi Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Polres Aceh Singkil dalam pelaksanaan Operasi Simpatik turut bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Satpol-PP.

Menurut Erwin, Operasi Simpatik dilaksanakan selama tiga minggu, dengan tujuan agar ketertiban lalu lintas bisa menjadi lebih baik.

"Harapan kita disiplin dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas juga semakin meningkat," pintanya.

Sasaran Operasi Simpatik Rencong, kata dia, diantaranya berkenaan dengan pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

Dijelaskan Erwin, dengan Operasi Simpatik ini, Kepolisian dan instansi yang terkait juga menekankan kegiatan secara preventif, edukatif, dan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat.

"Kepolisian juga akan memberikan teguran dalam tilang-tilang, tapi itu seminimal mungkin kita lakukan," lanjutnya.

Ditambahkannya, Operasi Simpatik Rencong ini merupakan operasi terpusat yang digelar secara rutin setahun sekali. Operasi lalu lintas dilakukan, selain untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, juga untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.

"Hari ini merupakan hari kedua dilaksanaan operasi Simpatik Rencong 2017 di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam," sebut Erwin. [AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini