-->

Terkait Isu Yang Tidak Jelas, Wakapolres Ingatkan Warga Abdya

21 Maret, 2017, 15.39 WIB Last Updated 2017-03-22T14:25:14Z
ABDYA - Beredarnya isu tentang penculikan anak yang kian merebak ditengah-tengah masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak dua minggu terakhir akhirnya membuat resah warga setempat.

Terkait hal tersebut, Waka Polres Abdya Kompol Edy Bagus Sumantri, SIK,Kepada LintasAtjeh.com, Selasa (21/03/2017), mengatakan untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Sebab, sampai saat ini pihak Kepolisian Aceh Barat Daya belum menerima satupun laporan tentang penculikan anak.

“Waspada boleh tetapi jangan terprovokasi tentang kabar penculikan anak, apalagi di daerah Abdya. Yang pastinya kita belum menangani kasus seperti itu hingga saat ini,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat Abdya tetap tenang dan jangan panik, apalagi trauma dengan isu tersebut. Namun demikian, harus tetap waspada dan selalu menjaga lingkungan dengan seksama. Tidak tertutup kemungkinan adanya aksi kejahatan lain dibalik isu penculikan anak.

Selanjutnya, Wakapolres berharap bila ada hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar segera hubungi kantor Polisi tedekat dan tidak melakukan tindakan anarkis, dan melakukan main hakim sendiri.

“Jangan langsung berbuat anarkis terhadap yang disangkakan penculik anak. Apalagi belum tertangkap tangan dan bukti yang jelas,” demikian sebut Wakapolres Abdya Kompol Edi Bagus Sumantri.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini