0 Wisatawan Asing Kunjungi Pulau Simeulue - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wisatawan Asing Kunjungi Pulau Simeulue

Share it:
SIMEULUE - Sebanyak 58 orang wisatawan asing mengunjungi pulau Simeulue menggunakan kapal pesiar, Sabtu (18/03/2017).

Pantauan LintasAtjeh.com, para turis tersebut mengunjungi Simeulue bertujuan untuk melihat suasana adat dan budaya serta suasana pedesaan di negeri yang dikenal nyaris digulung tsunami Aceh 2004 lalu.

Kedatangan wisatawan asing ini disambut oleh Wakil Bupati Simeulue, Hasrul Edyar disertai beberapa pertunjukan seni dan budaya seperti, dragon boat, silat, nandong, tari saman, seudati Aceh dan debus.
Salah seorang wisatawan asal Australia, Martin kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan dari berbagai negara di Asia dan Eropa, sangat senang dan terhibur telah menginjak bumi Simeulue.

"Saya sangat senang dan bahagia telah sampai di Pulau Simeulue. Kami juga telah melihat kesenian dan budaya yang sangat menakjubkan, kami sempat kaget melihat aksi kebal bunuh diri (debus) dan ternyata itu sangat bagus dan menegangkan," kata Marthin.

Kepala Dinas Parawisata Simeulue, Abdul Karim mengatakan kedatangan para turis ini hanya sehari saja, seterusnya mereka akan kembali ke Sabang menggunakan kapal pesiar mereka.

Para wisatawan ini berasal dari Amerika Serikat, Australia, Italia, Filipina, Jerman, Inggris, Belanda dan Finlandia. Hal ini diketahui dari hasil tanya jawab LintasAtjeh.com dengan para turis tersebut. [FIR]
Share it:

varia

Post A Comment: