-->








Abu Doto Buka TTG ke-XII, Taman Pala Indah II Tapaktuan Meriah

27 April, 2017, 17.12 WIB Last Updated 2017-04-27T10:12:59Z
ACEH SELATAN - Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XII Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2017, berlangsung meriah, Kamis (27/04/2017). Acara dipusatkan di Taman Pala Indah II Tapaktuan, Aceh Selatan.

Sebelum TTG dibuka secara resmi, Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah atau yang sering disapa Abu Doto didampingi Ketua PKK Provinsi Aceh Ummi Niazah, disuguhkan tarian massal yang ditampilkan oleh pelajar SMP dan SMP dari Sanggar Tari Bungong Pala Meuligo Selatan asuhan Ketua PKK Aceh Selatan, Hj. Cut Harnailis, SP.

Setelah sajian tarian kolosal tersebut, Abu Doto membuka secara resmi TTG ke-XII Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2017, yang diikuti oleh 23 kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Gubernur Aceh mengatakan Pemerintah Aceh terus berupaya memperhatikan hasil buatan masyarakat dalam bentuk teknologi tepat guna. Kegiatan TTG ini merupakan langkah awal untuk ke tahap berikutnya yang akan dilaksanakan nantinya pada tingkat nasional.

"Saya mengapresiasi kinerja Bupati Sama Indra atas pembangunan yang telah dilaksanakan di Aceh Selatan. Saya berharap, sisa-sisa kepemimpinan ini, semoga pembangunan lintas jalan Buloh Seuma supaya dapat dituntaskan,” pinta Abu Doto.

Kegiatan TTG, menurutnya, merupakan momentum untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di seluruh gampong. Apalagi dana gampong untuk tahun ini mencapai Rp. 4 Triliun lebih.

"Angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya. Dengan meningkatnya dana tersebut, maka gampong akan bisa mandiri,” terang Abu Doto dalam sambutannya.

Adapun pelaksanaan TTG ke-XII dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 dan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke-XIV Tingkat Provinsi Aceh, digelar mulai hari ini tanggal 27 April hingga 01 Mei 2017.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini