-->








Aceh Besar Gelar Apresiasi PTK PAUD

08 April, 2017, 09.24 WIB Last Updated 2017-04-10T01:25:45Z
ACEH BESAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar menggelar apresiasi Pendidik Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berlangsung di BP PAUD Dikmas Aceh, Lubok Kecamatan Ingin Jaya.

Kegiatan dibuka Kadis P dan K Aceh Besar yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar, M. Isa, S.Pd, MPd, Jumat (07/04/2012), mengharapkan dari hasil seleksi lomba ini dapat menghasilkan duta-duta Aceh Besar terbaik untuk diutus ke tingkat propinsi bahkan sampai ke tingkat nasional.

"Insyal Allah sebelum ikut di tingkat provinsi akhir Mei kepada para kandidat yang akan mewakil Aceh Besar akan dilakukan pembinaan oleh instruktur luar daerah dari Jakarta yang akan dilaksanakan tanggal 10 hingga 12 Mei 2017 di BP PAUD Dikmas Aceh," ujarnya.

M. Isa juga menyampaikan bahwa keberadaan PAUD di Aceh Besar  patut mendapat apresiasi karena dari pendidik dan tenaga pendidik PAUD inilah dapat melahirkan dan menghasilkan generasi emas yang sukses dari hasil didikannya, latihannya dan bimbingannya.

"Berkat itulah Aceh Besar dua kali berturut-turut tahun 2014 dan 2015 menjadi juara apresiasi PTK PAUD tingkat Provinsi Aceh, semoga tahun ini dapat diulangi lagi," tuturnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas P dan K Aceh Besar, Anita SPd MPd, didampingi Ketua Panpel, Muhammad Yusuf SE mengatakan lomba yang akan berlangsung selama tiga hari, 7 hingga 9 April 2017 bertujuan untuk memberikan penghargaan, meningkatkan mutu pembinaan, kualitas penyelenggaraan dan penyebarluasan hasil karya PTK PAUD.

“Tahun ini, ada 13 jenis lomba yang diikuti oleh pengelola PKBM, PAUD dan instruktur kursus komputer se Aceh Besar," sebut Anita.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini