-->








Cegah Kanker Serviks, Persit Kodim Asel Ikuti Pemeriksaan IVA oleh BKKBN

25 April, 2017, 23.40 WIB Last Updated 2017-04-25T16:40:37Z
ACEH SELATAN - Tim BKKBN Kabupaten Aceh Selatan dan Puskesmas Lhok Bengkuang menggelar sosialisasi IVA sekaligus pemeriksaan deteksi dini terhadap kanker leher rahim atau serviks kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan dalam rangka memperingati Hari Kartini, bertempat di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan, Selasa ( 25/04/2017).

Sosialisasi IVA mengusung tema "Menuju sehat dengan pemeriksaan IVA bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan".

Adapun dari 285 orang anggota Persit yang ditargetkan mengikuti pemeriksaan, tercatat hanya 101 orang yang mengikuti pemeriksaan dikarenakan berhalangan hadir.

"Yang tidak dapat hadir akan diperiksa di Poskes IM pada 10 Mei 2017 mendatang di Tapaktuan. Karena ini penting untuk kesehatan ibu-ibu," ungkap Bakes Sersan Hasibuan.

Sedangkan salah satu perwakilan dari BKKBN Kabupaten Aceh Selatan, Suriatun, Amd. Keb, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi IVA ini bertujuan untuk dipahaminya  pentingnya pemeriksaan sedini mungkin kanker leher rahim melalui IVA.

"Ini sebagai bentuk pencegahan serta kewaspadaan terhadap penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi kaum perempuan," katanya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Asel Ny. Hary Mulyanto mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan bagi ibu-ibu persit di jajaran Kodim 0107/Asel, menumbuhkan kesadaran Persit dalam melakukan pemeriksaan secara teratur di Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

"Dalam rangka Hari Kartini, diharapkan kaum perempuan juga lebih termotivasi untuk berkarya. Begitu juga dalam hal menjaga kesehatan dan kiranya dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan pencegahan dini kanker leher rahim atau serviks," tutupnya.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini