-->








Danrem 012/TU Beri Petuah Kepada Prajurit Satgas TMMD

26 April, 2017, 19.06 WIB Last Updated 2017-04-26T12:06:16Z
ACEH SELATAN - Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017, sempat mengumpulkan prajuritnya yang sedang membangun jalan desa untuk memberikan petuah kepada prajurit Satgas TMMD, yang berlokasi Gampong Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua.
 
Saat itu, Danrem ingin akan melanjutkan perjalanan untuk meninjau lokasi TMMD yang lain. Tiba-tiba langkahnya terhenti seraya memanggil semua prajurit Satgas TMMD untuk berkumpul. Dengan sigap, para prajurit Satgas TMMD, dalam hitungan detik langsung merapatkan barisan untuk mendengarkan petuah dari Danrem.

"TNI Manunggal dengan rakyat, artinya dimana ada rakyat disitu ada prajurit. Pedomani sumpah  Prajurit dan 8 Wajib TNI, untuk melaksanakan tugas TMMD tetap semangat, waktu yang ada manfaatkan dengan baik, biar ada kenangan yang baik. Karena program ini akan terus berputar, bukan hanya di daerah ini saja tapi juga di tempat lain," demikian kata Danrem.

Danrem juga sempat berseloroh kepada Prajurit Satgas TMMD. "Saya doakan yang bujangan dapat jodoh disini. Nanti anakmu dikasih nama TMMD," canda Danrem disambut tawa prajurit.

Kemudian pesan terakhir Danrem sesuai dengan semboyan TNI "Bersama rakyat TNI kuat" artinya TNI harus bersama rakyat, dan TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat seperti umpama ikan dengan air.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini