-->








Danrem Teuku Umar: Tolong Dirawat Rumah Bantuan Ini!

26 April, 2017, 23.00 WIB Last Updated 2017-04-26T16:00:58Z
ACEH SELATAN - Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus meninjau langsung ke lokasi pembangunan satu unit rumah bantuan Tidak Layak Huni (TLH) milik Novi, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, di Gampong Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Rabu (26/04/2017).
 
Ada empat unit rumah yang sudah dibangun, dua unit di Kecamatan Samadua, satu unit di Kecamatan Tapaktuan dan satu unit lagi di Kecamatan Trumon .

Dengan adanya program TMMD dapat memberikan kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana masyarakat tersebut dapat memiliki rumah. Hal itu tidak terlepas dari perhatian pemerintah daerah dan dibantu oleh TNI untuk mewujudkannya, sehingga mereka betul-betul memiliki tanah dan air di Indonesia.

"Bagi yang menerima bantuan rumah TLH dalam program TMMD ini, kita harus bersyukur bahwa dengan doa-doa mereka itu telah didengar oleh Allah SWT. Oleh sebab itu, Allah menitipkan  pesan kepada manusia yaitu kepada pemerintah daerah maupun TNI untuk membantu membangun fasilitas infrastuktur di tempatnya mereka," kata Danrem kepada sejumlah wartawan di lokasi TMMD.

Masih kata Danrem, kami berpesan kepada Pak Novi yang menerima bantuan rumah TLH dalam program TMMD ke-98 ini, disamping bersyukur kepada Allah, juga dengan kondisi rumah yang ada, Pak Novi harus memelihara dan merawatnya.

"Semoga hasil dari jerih payah bantuan dari pemerintah daerah dan TNI dalam program TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik pembangunan rumah, jembatan, jalan, dan talud," pungkasnya.

Sementara itu, Novi sebagai pemilik rumah bantuan mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah dan TNI dalam program TMMD, yang telah membantu untuk membangun rumah.

"Saya berterimakasih karena sudah dibangunkan rumah. Kalau bukan Bapak TNI, saya tidak tahu. Saya tidak bisa membalas, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak-bapak semua," tutur Novi dengan suara tersendat.

Kemudian, Danrem sambil menepuk bahu Novi mengatakan bahwa Novi harus berterimakasih kepada Pemkab Aceh Selatan sehingga bisa menerima rumah bantuan ini.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini