-->








HUT Lintas Atjeh, Wilson Lalengke Lantik DPC PPWI Aceh Selatan

07 April, 2017, 15.14 WIB Last Updated 2017-04-10T01:22:25Z
ACEH SELATAN - Ketua Umum Pengurus Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Pusat, Wilson Lalengke, melantik DPC PPWI Kabupaten Aceh Selatan periode 2017-2022 sekaligus merayakan HUT Lintas Atjeh ke-3, Jum’at (07/04/2017), di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Selatan, Jl. Syech Abdul Rauf Tapaktuan.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Aceh Selatan, HT. Sama Indra yang diwakili Wakil Bupati Kamarsyah, S.Sos, MM,  Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan Mulyadi, perwakilan dari Kajari, Polres Aceh Selatan, Kodim Aceh Selatan, perwakilan pengurus PPWI Banda Aceh, Aceh Barat, Aceh Tamiang, Langsa dan Abdya, serta sejumlah wartawan dari beberapa media.


Dalam arahannya, Wilson meminta kepada seluruh pengurus PPWI Aceh Selatan yang baru dilantik untuk selalu menjaga nama baik jurnalistik dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar kode etik pers.

“Karena tugas kita adalah mencari dan menyajikan informasi kepada publik dengan berita dan data-data yang akurat, faktual dan aktual, sehingga masyarakat mendapatkan haknya memperoleh informasi yang baik,” kata Wilson.

Ketua umum PPWI pusat ini juga meminta kepada pengurus PPWI Aceh Selatan melakukan kerjasama dengan semua pihak untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan.

“Coba melakukan kerjasama dengan seluruh pihak termasuk masyarakat biasa guna mendapat informasi secara menyeluruh, bahkan membuat pelatihan kepada masyarakat agar mereka bisa menulis berita dan mau berbagi informasi dengan kita,” ajaknya.

Selain itu, kepada seluruh wartawan dan media yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, dimintanya berkontribusi dalam membangun daerah dengan kemampuan jurnalistik yang dimiliki awak media setempat.

“Karena anda semua dapat menentukan ke arah mana daerah ini akan dibawa. Karena itu, manfaatkanlah media dan kemampuan anda dalam mendukung kemajuan daerah ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pelantikan pengurus PPWI Kabupaten Aceh Selatan ini bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun media LintasAtjeh.com yang ke-3.

"Terimakasih kepada Pimred dan Jajaran Lintas Atjeh yang sudah menunjukkan eksistensinya selama 3 tahun ini. Selamat HUT Lintas Atjeh semoga lebih maju kedepannya," demikian ujar Wilson Lalengke.

Adapun pengurus DPC PPWI Aceh Selatan adalah, Ketua DPC PPWI Aceh Selatan, Masridha, ST. Sekretaris, Ihsan Yunadi, S.Kom dan Bendahara, Junaisir, Amd. [Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini