-->








Ini Kegiatan DPMG dan PKK Provinsi Aceh di Samadua

25 April, 2017, 11.24 WIB Last Updated 2017-04-25T04:57:53Z
ACEH SELATAN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) dan PKK Provinsi Aceh menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Gelar Tehnologi Tepat Guna (TTG) ke-12, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 dan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke-XIV Tingkat Provinsi Aceh dengan tema melalui Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 kita tingkatkan kualitas hidup melalui peduli kesehatan dengan semangat kebersamaan keluarga dan kegotongroyongan masyarakat dalam pembangunan.

Puncak kegiatan dilaksanakan di Gampong Payonan Gadang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (25/04/2017), dihadiri Ketua PKK Aceh Ny. Umi Niazah Abdullah diwakili Kadis DPMG Provinsi Aceh Prof. Dr. Abubakar Amhar, Kadis DPMG Asel Emmifizal, SP, Ketua PKK Asel Ny. Cut Harnailis, SP, Ketua Persit KCK Kodim Aceh Selatan Ny. Hari Mulyanto dan pejabat Muspida serta Muspika setempat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya bakti sosial pengobatan spesialis (penyakit dalam, THT dan anak), perawatan gigi dan mulut, pelayanan kesehatan lansia, pelayanan KB, pemeriksaan dengan IVA Test, posyandu dan pemberian PMT untuk bumil dan balita serta demo gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan). Selain itu dirangkaikan dengan kegiatan BPJS yakni pemeriksaan IVA/Pap Smear untuk deteksi dini kanker leher rahim dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Sebelum digelar acara pembukaan, rombongan menyaksikan dan bergabung mengikuti senam lansia bersama PKK Gampong Payonan Gadang. Selanjutnya, rombongan juga mengunjungi bis operasional BKKBN yang tak jauh dari lokasi acara, Meunasah Baburrahmah.

Amatan LintasAtjeh.com, saat ini acara tengah berlangsung dan rombongan disambut dengan tarian ranup lampuan serta rapa'i geleng dari sanggar seni citra remaja.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini