-->








Kadis LH Asel Ajak Warga Tapaktuan Sukseskan TTG ke-12

26 April, 2017, 18.33 WIB Last Updated 2017-04-26T11:33:10Z
ACEH SELATAN - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan, Mirjas Syah Putra, S.Si, meminta kepada masyarakat untuk menciptakan Kota Tapaktuan yang bersih dalam rangka menyambut kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XII Tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Selatan. 

Kegiatan TTG tersebut akan dibuka besok pagi, Kamis (27/04/2017), bertempat di Taman Pala Indah II, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. 

Kadis Lingkungan Hidup Aceh Selatan kepada LintasAtjeh.com, di Taman Pala Indah, Rabu (26/04/2017), menyampaikan sudah melakukan upaya kegiatan terutama gotong-royong secara serentak pada hari Jum'at di seluruh dinas dan instansi, untuk mensukseskan acara TTG tingkat provinsi di Kabupaten Aceh Selatan.

"Kegiatan gotong-royong ini adalah untuk menyambut kedatangan tamu-tamu kita dari seluruh Aceh, dengan harapan Kota Tapaktuan tampil lebih bersih dan indah," ucapnya.

"Kemudian juga menggerakkan seluruh masyarakat khususnya warga Kota Tapaktuan untuk melakukan gotong-royong membersihkan semua gampong-Gampong yang ada di Kecamatan Tapaktuan," tegas Mirjas.

Persiapan yang lain, kata dia, setiap anggota yang bertugas di taman, akan melakukan pembenahan terutama sekali dalam hal kebersihan taman itu sendiri. Hal itu bertujuan untuk memberikan suasana nyaman, bersih dan indah, kemudian memberikan kesan yang baik kepada seluruh tamu-tamu yang menghadiri acara TTG di Kota Tapaktuan.

"Kita meminta kesadaran masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan, pekarangan rumah, lingkungan dan jangan membuag sampah yang bukan pada tempatnya seperti di laut, sungai dan lainnya. Hal ini untuk menciptakan Kota Tapaktuan yang bersih," harapnya.

Selanjutnya, dengan adanya TTG, kita harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di sektor pariwisata, perhotelan, ekonomi mikro kecil dan menengah termasuk pedagang yang akan menyemarakkan di lokasi acara akan berlangsung pada tanggal 27 April sampai dengan 1 Mei 2017.

"Kita harap seluruh masyarakat Aceh Selatan mendukung dan mensukseskan kegiatan Pemerintah Aceh yang dipusatkan di Aceh Selatan. Semoga acara yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah bisa membuat tamu-tamu dari seluruh Aceh terkesan sehingga kedepan bisa memberikan manfaat untuk mempromosikan daerah," pungkas Mirjas.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini