-->








Mahasiswa Kedokteran Unimal Penyuluhan 'Kecacingan' ke Pusong

01 April, 2017, 11.36 WIB Last Updated 2017-04-02T15:35:09Z
LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK Unimal) Aceh Utara yang tergabung dalam lembaga Center for Indonesian Medical Students Activities (CIMSA) melakukan penyuluhan kecacingan, pemberian obat cacing, dan praktek cuci tangan. Kegiatan tersebut diberi nama BAPER (Banyak Cacing di Perut) yang berlangsung di Gampong Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Jumat sore (31/03/2017).

Dalam penyuluhan tersebut, dr. Nora Maulina, M. Biomed dihadapan kaum ibu dan anak-anak mengungkapkan penyuluhan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama ibu dan anak, akan pentingnya mengkonsumsi obat cacing secara teratur tiap 6 bulan sekali.

“Pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagai usaha pencegahan infeksi cacing yang sering terjadi pada anak. Hal ini perlu dijaga dan dilakukan oleh setiap orangtua untuk menghindari penyakit pada anak,” ungkapnya.

Sementara Isra Namira, ketua panitia, berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut warga Gampong Pusong dapat sembuh maupun terhindar dari kecacingan dengan cara mengkonsumsi obat cacing secara teratur serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat mulai dari yang terkecil seperti mencuci tangan.

Setelah penyuluhan selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian obat cacing kepada para ibu dan anaknya. Rangkaian acara yang terakhir adalah praktek langsung tentang bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar yang diikuti sebanyak 30 orang anak yang masih duduk di sekolah dasar dengan sangat antusias mengikutinya.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini