-->








Saat Danrem 012/Teuku Umar Hadir Ditengah Satgas TMMD Samadua

26 April, 2017, 16.45 WIB Last Updated 2017-04-26T17:33:12Z
ACEH SELATAN - Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus melakukan kunjungan kerja ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang dipusatkan di Gampong Air Sialang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (26/04/2017).

Danrem didampingi langsung Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, dan jajaran Staf Korem 012/TU diantaranya Kasilog Letkol Inf M Syahroni, Kasipers Korem Mayor Inf Nasrun Nasution, Dandenpom Meulaboh Mayor CPM Suharto serta perwira staf Kodim dan pengurus Persit KCK Kodim Aceh Selatan.

Selain itu, turut mendampingi Kadis PU Aceh Selatan, Ir. Bahrum, Camat Samadua Nyak Mansur, SE, Keuchik Desa Air Sialang Syachruman dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Kolonel Inf Nefra Firdaus, setibanya dari Meulaboh langsung menuju ke lokasi TMMD di Desa Kasik Putih, Samadua, untuk meninjau perbaikan jalan sepanjang 200 x 22 meter menuju ke lokasi pembangunan Politeknik Aceh Selatan.

Setelah itu, Danrem dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke lokasi pembangunan jalan desa di Air Sialang. Tak jauh dari tempat tersebut, Danrem juga meninjau pembangunan rumah dhuafa yang dikerjakan Satgas TMMD.

Di rumah bercat hijau yang hampir rampung dikerjakan Satgas TMMD, Danrem menyempatkan diri untuk berbincang dengan pemilik rumah penerima bantuan.

"Bagaimana perasaan bapak terima rumah ini, namanya siapa pak," tanya Danrem kepada pria paruh baya ini.

"Nama saya Novi pak, saya terimakasih karena sudah dibangunkan rumah. Kalau bukan Bapak TNI, saya tidak tahu. Saya tidak bisa membalas, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak-bapak semua," tutur Novi dengan suara tersendat.

Kemudian, Danrem sambil menepuk bahu Novi mengatakan bahwa Novi harus berterimakasih kepada Pemkab Aceh Selatan sehingga bisa menerima rumah bantuan ini.

"Pak Novi harus berterimakasih sama Pak Kadis PU karena Pemkab Aceh Selatan sudah membangun rumah ini," ujar Danrem sembari menarik Kadis PU mendekat.

Di lokasi ini juga, Danrem mengumpulkan prajuritnya yang sedang membangun jalan desa untuk memberikan petuah.

"TNI Manunggal dengan rakyat, artinya dimana ada rakyat disitu ada prajurit. Pedomani Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.Tetap semangat, waktu yang ada manfaatkan dengan baik, biar ada kenangan yang baik. Karena program ini akan terus berputar, bukan hanya di daerah ini saja tapi juga di tempat lain," demikian kata Danrem.

Danrem juga sempat berseloroh kepada Prajurit Satgas TMMD. "Saya doakan yang bujangan dapat jodoh disini. Nanti anakmu dikasih nama TMMD," canda Danrem disambut tawa prajurit.

Tak lama kemudian, Kolonel Inf Nefra Firdaus dan rombongan bergegas menuju Posko TMMD ke-98. Namun singgah sebentar untuk meninjau rumah bantuan warga lainnya, pasangan Herman dan Nurdiyati.

Setiba di Posko TMMD ke-98, Kantor Keuchik Air Sialang Tengah. Sejumlah pejabat desa juga menyambut kedatangan Danrem termasuk Mahasiswa KKN UIN Ar Raniry dan Politeknik Aceh Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menerima pemaparan hasil TMMD oleh Dandim Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto. Setelah selesai sesi pemaparan, kemudian Danrem dan Ketua Persit Teuku Umar foto bersama, kemudian rombongan meninggalkan lokasi menuju ke Makodim Aceh Selatan.

Untuk diketahui, Satgas TMMD ke-98 yang dipusatkan di Desa Air Sialang, Kecamatan Samadua akan berakhir tanggal 04 Mei 2017. Program TMMD dititikberatkan pada pembangunan fisik dan non fisik.

Masyarakat Samadua, khususnya Desa Air Sialang, Air Sialang Tengah, Air Sialang Hulu dan Ladang Kasik Putih merasa sangat beruntung dan senang karena desanya menjadi sasaran kegiatan TMMD. Selain merasa aman, mereka juga bahagia karena desanya juga tambah bagus.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini