-->

TP PKK Abdya Gelar Lomba Masak Cipta Menu

25 April, 2017, 15.48 WIB Last Updated 2017-04-25T08:48:29Z
ABDYA - Lomba masak cipta menu yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bekerjasama dengan Dinas Perikanan serta Dinas Pertanian dan Tahanan Pangan daerah setempat, berlangsung di Aula PKK Blangpidie, Selasa (25/04/2017).

Acara yang digelar sehari penuh tersebut diikuti oleh enam kecamatan dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Abdya,selebihnya tiga kecamatan yang absen mengikuti acara yang digelar rutin setiap tahunnya ini diantaranya Kecamatan Susoh,Blangpidie dan Kecamatan Manggeng.

“Kami hanya membantu memfasilitasi saja berlangsung acara ini,selebihnya TP PKK kabupaten yang terlibat langsung memilih satu dari enam peserta yang berhak mewakili Abdya mengikuti lomba ke tingkat provinsi," sebut Kadis Perikanan Muklis yang didampingi Baktiar kepada LintasAtjeh.com.

Dalam perlombaan tersebut, Kecamatan Setia menjadi yang terbaik pada lomba masak cipta menu yang digelar TP PKK Abdya setelah memperoleh dua juara I pada lomba masak keluarga dan menu gizi bayi serta memperoleh satu juara III pada lomba masak serapan. Dengan demikian dewan juri memilih dan menetapkan Kecamatan Setia sebagai juara umum.

Selain mendapat gelar juara umum,Tim Penggerak PKK Kecamatan Setia juga dibanjiri hadiah, tropi serta bonus pada masing-masing lomba yang diikuti.

"Beruntunglah bagi ibu-ibu TP PKK kecamatan yang mengikuti acara lomba masak hari ini. Walaupun tidak menjadi yang terbaik tetapi semua peserta mendapat hadiah," sebut TP PKK Kabupaten Hasmanizar.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Abdya Ny. Yenni Elfiza usai acara kepada LintasAtjeh.com menjelaskan dengan terpilihnya Kecamatan Setia sebagai juara umum pada lomba masak cipta menu serta menjadi wakil Abdya menuju perlombaan yang digelar pada tingkat provinsi dengan waktu yang belum ditentukan.

Untuk itu, saya berharap kepada TP PKK Kecamatan Setia agar terus meningkatkan kreatifitas dan belajar untuk mempersiapkan diri agar bisa tampil lebih baik dengan menu-menu beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk dikosumsi oleh semua tingkatan umur.

“Selamat kepada semua peserta dan selamat kepada juara, semoga dengan acara ini silaturrahmi antar sesama ibu-ibu PKK terus terjalin erat," demikian sebut Ny. Yenni.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini