-->








Jambanisasi Keenam Koramil 20/Peureulak Timur Rampung Dikerjakan

02 Mei, 2017, 17.18 WIB Last Updated 2017-05-02T10:33:09Z
ACEH TIMUR - Program seribu jamban yang digencarkan oleh Kodim 0104/Aceh Timur terus berlanjut. Sebanyak 32 Koramil jajaran Kodim 0104/Atim tak henti-hentinya melaksanakan Operasi Jambanisasi melalui Babinsa yang bertugas di desa binaan masing-masing.

Seperti di Koramil 20/PLKT, memasuki Triwulan kedua ini satuan jajaran bawah yang dipimpin oleh Kapten Inf Iswan  tersebut sudah menyelesaikan Jamban keenam di Dusun Alue Ie Cikoe Desa Seunebok Rawang Kecamatan Peurelak Timur Kabupaten Aceh Timur.

Ibrahim (65), warga Dusun Alue Ie Cikoe Desa Seunebok Rawang Kecamatan Peurelak Timur kepada LintasAtjeh.com mengaku sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung dibuatkan oleh Babinsa desa pimpinan Serda Aspan dan Babinsa Ramil 20/Plkt lainnya. Menurutnya, kedekatan TNI dengan Rakyat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah.

“Dengan dibuatkannya Jambanisasi ini, ia dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi pada saat mau buang hajat besar,” tutur Ibrahim.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 20/PLKT Kapten Inf Iswan kepada LintasAtjeh.com, Selasa (02/05/2017) mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggencarkan Jambanisasi di kalangan masyarakat kurang mampu, khususnya diwilayah binaannya. Ia menekankan kepada seluruh Babinsanya agar terus memantau dan melaporkan jika ada masyarakat yang belum mempunyai Jamban. 

“Kegiatan jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah dapat beranjak dari ketertinggalan dan kemiskinan,” ujar Danramil Peurelak Timur.


"Sebagai TNI-RAKYAT, kita dari TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat disekelilingnya. Kegiatan ini merupakan salah satu Bhakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang, hal yang sama juga pastinya dilakukan oleh seluruh Satuan di Indonesia karena TNI adalah dari rakyat dan untuk rakyat," pungkas Kapten Iswan.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini