-->








Dek Fad Dorong P4 Hadir Untuk Rakyat

18 Juni, 2017, 14.22 WIB Last Updated 2017-06-18T07:22:21Z
BANDA ACEH - Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fadlullah atau akrab dipanggil Dek Fat turut hadir pada acara buka puasa bersama Persatuan Persaudaraan Pemuda Pidie-Pidie Jaya (disingkat P4) di De Helsinki  Caffe, samping  Stadion H. Dimurtala,  Banda Aceh, Sabtu 17 Juni 2017. Acara tersebut disebut untuk memperkuat silaturrahmi antara Pemuda Pidie dan Pidie Jaya.

"Terbentuknya  P4 ini bertujuan agar pemuda Pidie dan Pidie Jaya memberanikan diri untuk berkecimpung di bidang politik dalam baik untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif ataupun bupati," kata Dek Fat saat memberi kata sambutan menjelang jadwal berbuka.

Politisi yang didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina P4 ini, dalam kata sambutannya menyebutkan, P4 hadir untuk rakyat dan demi mensejahterakan masa depan pemuda Aceh sehingga dia mengharapkan kepada pengurus P4 untuk menjadikan pemuda sebagai garda terdepan dalam memajukan pemerintahan di manapun.

"Tanpa pemuda, maka jangan harap visi dan misi (kepala daerah-red) akan berhasil, apalagi di Kota Banda Aceh dan insya Allah kita akan mengawal sampai tuntas sampai berhasil visi dan misi yang telah dijanjikan oleh pemerintah,"  ujar Dek Fat.

Dia juga mengajak pengurus P4 untuk meramaikan Pileg 2019 tanpa memandang warna partai untuk hadir demi rakyat. "Salam P4, kalau bukan sekarang kapan lagi," semangatnya menjelang jadwal berbuka puasa.

Tekad Dek Fat, P4 akan mendukung calon kepala daerah Pidie Jaya melalui beberapa pertimbangan seperti masalah komitmen kepada rakyat. Namun demikian dia mengaku P4 belum ada gambaran siapa yang akan didukung  di Pilkada Pijay nanti meskipun ada beberapa pasangan calon yang telah mendatangi pihaknya untuk meminta dukungan.

"Bagi kami siapapun kandidat yang datang tetap menyambut dengan baik," katanya.

Selain itu, P4 juga akan mengawal rehap rekon akibat gempa di Pidie Jaya, dimana dananya berasal dari pusat yang besarnya lebih kurang 2 triliun rupiah.

"Progres untuk hari ini telah terealisasi walaupun belum semuanya menerima bantuan tersebut. Apalagi terkait pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah itu langsung presiden yang menandatangani dan  pertamina yang menagani rumah ibadah," ungkapnya.

Khususnya untuk masjid korban gempa, Presiden Joko Widodo telah berjanji sendiri untuk membangun kembali dan selaku masyarakat, katanya, mari sama-sama menunggu janji tersebut.

"Beberapa kali Presiden mengunjungi Pidie Jaya pasca bencana alam terjadi,  walaupun belumterealisasi pembangunannya, tugas kami hanya bisa mengawal serta kami akan terus mengkritisi demi kebaikan dan keberhasilan," janji anggota DPR RI ini.

Sementara Juru Bicara P4, Zulfahmi mengaku pihaknya telah berhasil memenangkan pasangan Walikota Banda Aceh terpilh 2017-2022 dan P4 bertekad untuk terus mengawasi kinerja walikota terpilih supaya lebih baik dari walikota sebelumnyan.

"P4 juga siap menjadi pendukung salah satu pasangan calon Bupati Pidie Jaya serta mengawasi jalannya Pilkada mendatang yang sampai saat ini belum dideklarasikan dan rencananya sesudah lebaran nanti. Dan kita percaya pemuda hari ini mampu memberikan perubahan dan warna terhadap pemilihan Pileg Pidie Jaya karena kita juga paham betul kekuasaan hari ini sangat berpengaruh pada gerakan-gerakan pemuda,"  kata anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi Gerindra ini.

Sementara Ketua Umum P4, Afrizal Putra Payong menyatakan selain Dek Fad, sejumlah tokoh asal Pidie-Pidie Jaya juga telah menyatakan kesediaan mereka untuk menjadi penasehat organisasi yang ruang lingkup konsolidasinya meliputi industri, investasi dan pengembangan usaha baik mikro maupun menengah serta politik.

"Banyak tokoh telah menyatakan kesediaan untuk menjadi Penasehat P4," kata Afrizal, yang juga mahasiswa aktif di Magister Ilmu Kenotariatan di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Acara yang dipimpin oleh Muhammad Rabbani tersebut selain dihadiri Ketua Umum P4, Afrizal Putra Payong, juga hadir Sekretaris Jendral, Maya Surya, Bendahara Umum P4, M. Zaki Afriadi, SE, serta tamu undangan lainnya.

Acara buka puasa bersama ini diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak  yatim.[Andri/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini