-->








Pangdam IM Pimpin Sidang Pantukhir 37 Calon Taruna/Taruni

15 Juni, 2017, 16.51 WIB Last Updated 2017-06-15T09:51:58Z
BANDA ACEH - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fahrudin, S.Sos, memimpin sidang pemilihan tingkat daerah calon Taruna/Taruni calon Akademi Militer (Akmil) di Rindam Iskandar Muda, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (15/06/2017).

Sidang Pemilihan tersebut di ikuti oleh 35 calon taruna dan 2 calon taruni Akademi Militer, yang telah melewati seleksi Pantukhir Daerah (Panda) dan akan terpilih 11 calon Taruna dan 1 calon Taruni untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat.

Sebelum mengikuti sidang Pantukhir, para calon Taruna/Taruni ini mengikuti rangkaian kegiatan test yang telah di selenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda diantaranya meliputi pemeriksaan Administrasi, Test Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Test Kesehatan kedua.

Kemudian para calon taruna/taruni yang lulus di Tingkat Pusat akan mengikuti pendidikan dasar selama 4 (empat) tahun di Akademi Militer Magelang.

Dalam sambutannya, Pangdam Iskandar Muda menyampaikan, sidang Pantukhir ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti.

"Pantukhir untuk mendapatkan calon-calon Perwira TNI terbaik untuk dapat mengisi struktur TNI-AD, sehingga kedepannya TNI-AD akan semakin profesional, efektif, efisien dan berkualitas," tegas Pangdam IM.

Turut hadir dalam acara sidang tersebut diantaranya, tim peninjau dari Diatjenad, Irdam, Danrindam, Aspers, Asintel, Aster, Asren, Aslog, Kaajen, Kakesdam, Waas Ops,dan tim dari Jasdam Iskandar Muda.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini